Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online di Musim Kemarau, Penjualan Layangan Naik 4,5 Kali Lipat

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online di Musim Kemarau, Penjualan Layangan Naik 4,5 Kali Lipat Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa puncak musim kemarau di sebagian besar wilayah di Indonesia berlangsung pada Juli-Agustus 2023.* Musim kemarau ini ternyata mendorong beberapa produk kelengkapan cuaca panas menjadi makin laris manis di Tokopedia. 

Tren belanja online kelengkapan cuaca panas di Tokopedia

Tokopedia melalui Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega, mencatat berbagai produk yang mengalami kenaikan penjualan signifikan selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Agustusan untuk Meriahkan HUT ke-78 RI ala Tokopedia

Penjualan produk aktivitas outdoor seperti voli naik hampir 2 kali lipat

Olahraga voli identik dimainkan di musim kemarau bercuaca panas. "Data internal Tokopedia menunjukkan, selama puncak musim kemarau yang panas di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023, penjualan produk yang berkaitan dengan voli melonjak hampir 2 kali lipat," ungkap Antonia.

Selain voli, aktivitas camping juga makin dilirik. Data internal Tokopedia menunjukkan, survival kit, tenda, senter camping, alat masak camping dan sleeping bag menjadi perlengkapan camping paling populer.

"Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk aktivitas outdoor seperti camping dan voli di Tokopedia dengan mudah dan terjangkau karena ada diskon hingga 70% di halaman Sportacular," tambah Antonia.

Transaksi produk sayur dan buah naik hampir 2 kali lipat

Makanan sehat yang mengandung banyak air dan elektrolit seperti sayur dan buah membantu tubuh tetap terhidrasi, khususnya di musim kemarau yang panas.

"Selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023, penjualan produk sayur dan buah lewat Tokopedia mengalami peningkatan hampir 2 kali lipat," jelas Antonia.

"Bahan segar seperti sayur dan buah bisa didapatkan masyarakat melalui Tokopedia NOW! dalam waktu 2 jam setelah pembayaran dan gratis ongkir," kata Antonia.

Es krim, puding dan jelly alami kenaikan penjualan lebih dari 2 kali lipat

Di musim kemarau bercuaca panas, camilan manis nan menyegarkan seperti es krim menjadi lebih digemari.

"Di Tokopedia, makanan ringan seperti es krim, puding dan jelly mengalami peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023," jelas Antonia.

"Masyarakat bisa mengunjungi Tokopedia NYAM! untuk mendapatkan makanan dan minuman siap santap termasuk di musim kemarau supaya tidak perlu panas-panasan keluar rumah. Pesanan bisa dikirim dalam waktu sesuai preferensi termasuk same day maupun instan," kata Antonia.

Penjualan buku melonjak hampir 4 kali lipat

Membaca buku di rumah atau di taman yang rindang bisa menjadi aktivitas akhir pekan yang menyenangkan di tengah cuaca panas. Data internal Tokopedia menunjukkan, penjualan buku naik hampir 4 kali lipat selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023.

Baca Juga: Tokopedia Traktir Ultah ke-14, Diskon Biaya Jasa Aplikasi dan Bebaskan Tumpuk Promo

"Tokopedia menghadirkan kampanye Bookarnaval untuk mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai buku dengan promo menarik, mulai dari flash sale dan diskon sampai 90%," kata Antonia.

Tren beli layangan online naik, transaksi lewat Tokopedia meningkat 4,5 kali lipat

Musim kemarau menjadi waktu yang tepat untuk bermain layangan. Hal ini membuat tren penjualan layangan di Tokopedia meningkat pesat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: