Mantap, Startup Sosial ini Ajak Tiga Komunitas Wujudkan Kebutuhan Dasar bagi Rakyat
Tiga komunitas pengemban misi penyedia air bersih, sanitasi dan listrik bagi rakyat mendapat dukungan dari Campaign. CEO Campaign, William Gondokusumo mengatakan dukungan diberikan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.
"Karena masih banyak masyarakat di pelosok Indonesia tidak bisa menikmati air bersih, sanitasi, dan listrik. Momentum kemerdekaan ini, kami sebagai startup sosial pemilik aplikasi Campaign #ForABetterWorld, berkolaborasi dengan Yayasan Dunia Lebih Baik, Danpac Pharma, dan Bayu Buana Travel Services dan tiga komunitas terpilih yang konsen dalam misi terkait," kata William dalam keterangan tertulis diterima, Rabu (23/8/2023).
William menyebut, tiga komunitas tersebut adalah Solar Chapter Seattle, Gajahlah Kebersihan dan Mangrove Jakarta. Dia meyakini, dengan menggandeng ketiga komunitas tersebut maka kampanye ini lebih dari pemenuhan kebutuhan dasar umat manusia. Baca Juga: Startup Investasi Pluang Lakukan PHK 10% Karyawan di Indonesia, Singapura, dan India
William percaya, ketika masyarakat mengakses air bersih, maka orang tua memiliki lebih banyak waktu untuk tugas lain dan anak-anak menghadapi risiko kesehatan yang lebih sedikit.
"Demikian juga saat kita menerangi sebuah rumah. Kita juga menerangi masa depan anak dengan membiarkan mereka belajar setelah gelap. Ketika kita meningkatkan sanitasi, kita memperkuat kesehatan dan ketahanan masyarakat," yakin dia.
Senada dengan William, President Director Bayu Buana Travel Services, Agustinus Pake Seko, memperingati kemerdekaan Indonesia ke-78, masyarakat juga harus merdeka dalam pemenuhan kebutuhan dasar yang menjadi hajat hidup sehari-hari.
"Pemenuhan ini menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, kami mendukung organisasi sosial yang memiliki misi mulia dalam memberikan dampak baik untuk masyarakat," tutur Agustinus. Baca Juga: 100 Relawan Bakti BUMN Batch IV Gelar Program Sosial Kemasyarakatan Serentak di 10 Lokasi di Indonesia
Agustinus berharap, Sustainable Development Goals (SDGs) ke-6 tentang air bersih harus dipenuhi. Namun, tak berhenti sampai situ, publik juga harus mendukung misi mulia terkait. "Caranya, melalui kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForABetterWorld,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait:
Advertisement