Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erajaya Swasembada Terbitkan Bonds Hingga S$50 Juta, dalam Rangka Apa?

Erajaya Swasembada Terbitkan Bonds Hingga S$50 Juta, dalam Rangka Apa? Kredit Foto: Siaran Pers/Erajaya Digital
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 24 Agustus 2023, melalui anak perusahaannya, yaitu Erajaya Digital Pte. Ltd., PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melakukan penerbitan surat utang (bonds).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis baru-baru ini, dikabarkan bahwa nilai bonds yang diterbitkan oleh Erajaya Holding mencapai S$50 juta atau setara dengan Rp563,50 miliar (asumsi kurs sebesar Rp11.270 per dolar Singapura).

Head of Legal & Corporate Secretary Erajaya Swasembada, Amelia Allen, menjelaskan, penjamin yang dipercaya untuk menangani transaksi ini adalah Credit Guarantee and Investment Facility. Institusi tersebut merupakan badan yang didirikan sebagai trust fund oleh Asian Development Bank yang berkantor pusat di Manila, Filipina.

Baca Juga: Total Hadiah Rp2.7 Miliar, Erajaya Group Manjakan Pelanggan Setia dalam Perayaan Ulang Tahun ke-27

“Sementara itu, pihak penjamin pelaksana efek yang diamanahkan oleh Erajaya Swasembada adalah Morgan Stanley Asia (Singapore) Pte. dan DBS Bank Ltd. Kedua perusahaan tersebut berperan sebagai joint-lead managers dalam transaksi yang dilakukan,” ujar Amelia dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Amelia menegaskan, pihak-pihak yang melakukan transaksi tidak mempunyai hubungan afiliasi. Adapun tujuan dilakukannya penerbitan surat utang oleh anak perusahaan Erajaya Swasembada tidak lain dan tidak bukan adalah memenuhi belanja modal dan menginjeksi investasi perusahaan di Singapura dan Malaysia.

Baca Juga: Perkembangan Bisnis Ritel Semakin Baik, Kinerja Keuangan Erajaya Group Meroket

Amelia menambahkan, frekuensi kupon bonds transaksi tersebut berada di level semi-annual dengan tingkat kupon yang berada di angka 4,5%. Merujuk dari sumber yang sama, diketahui bahwa kupon akan berakhir pada tanggal 24 Agustus 2026, sedangkan tanggal kupon selanjutnya jatuh pada 24 Februari 2024. Sebagai catatan, imbal hasil hingga jatuh tempo bonds Erajaya Digital Pte. Ltd. mencapai persentase 4,5%.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: