Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP: Gus Imin Tidak Pernah Kecewa dengan Kami

PDIP: Gus Imin Tidak Pernah Kecewa dengan Kami Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, mengungkap bahwa partainya memiliki kedekatan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedekatan itu pun terekam saat Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), memberikan sepasang burung Lovebird berwarna merah dan hijau kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Parpol Pengusung Prabowo Pakai Nama Koalisi Indonesia Maju, Begini Kata PDIP

Said memaknai momen tersebut sebagai sebuah keromantisan sejarah antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Cak Imin. Keduanya, lanjut Said, sempat berada dalam koalisi pengusung Joko Widodo di dua periode kepemimpinannya.

"Ya paling hal itu artinya kedekatan. PDIP di satu sisi bersama PKB dan memang ada romantisme sejarah antara Gus Imin dengan Ibu Megawati," kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2023).

Kendati demikian, dia tak bisa memastikan PDIP tidak akan mengecewakan Cak Imin. Meski begitu, dia meyakini membangun kerja sama politik dengan PDIP tak akan membuat PKB kecewa. "Tidak dalam posisi saya dan insyaallah Gus Imin tidak pernah kecewa dengan PDIP, itu dipastikan," katanya.

Lebih lanjut, Said mengaku PDIP terus melakukan komunikasi dengan semua partai politik. Bahkan, dengan rivalnya di Pilpres 2024 nanti, yakni Partai Gerindra. "Kami akan terus melakukan berbicara dengan semua partai politik, bahkan dengan Gerindra pun kami sering berkomunikasi," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, PKB telah membangun Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Pada momentum yang terekam dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis dan Perayaan HUT PAN ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (28/8/2023) malam lalu, Cak Imin dipeluk erat oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, secara bersamaan.

Menyusul momentum tersebut, terekam pula hal serupa yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang memeluk erat Cak Imin.

"Tadi saya lihat Pak Prabowo, saya juga, Pak Airlangga juga, meluk Cak Imin erat banget," kata Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Menteri Perdagangan itu menyebut, momentum berpelukan erat dengan Cak Imin itu merupakan tanda saling menjaga. Dalam hal ini, menjaga agar Cak Imin tidak berpindah ke koalisi lain. "Maksudnya jangan sampai lepas lagi. Nggak boleh (lepas)," tandasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: