Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Gayle Benson, Janda Pewaris Bisnis NFL Suami, Hartanya Rp71 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Gayle Benson, Janda Pewaris Bisnis NFL Suami, Hartanya Rp71 Triliun Kredit Foto: Twitter/Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu orang terkaya dunia, Gayle Benson adalah janda dari Tom Benson yang meninggal dunia pada Maret 2018. Gayle adalah mantan pemilik NFL New Orleans Saints dan NBA New Orleans Pelicans.

Gayle sekarang menjadi pemilik kedua tim, meskipun terjadi perselisihan selama bertahun-tahun dengan putri dan cucu Tom mengenai kendali aset keluarga.

Anggota keluarga menggugat dab mengklaim Tom tidak kompeten secara mental; para pihak mengakhiri perselisihan pada awal tahun 2017 dengan penyelesaian rahasia.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Jim Kavanaugh, Mantan Timnas Sepak Bola AS yang Jadi Pengusaha, Kini Punya 9.000 Karyawan

Gayle dulunya bekerja sebagai desainer interior mulai tahun 1970-an dan mendirikan perusahaan balap kuda ras GMB Racing pada tahun 2014.

Setelah kematian suaminya, Tom Benson, ia menjadi pemilik utama New Orleans Saints dari National Football League (NFL) dan New Orleans Pelicans dari National Basketball Association (NBA) pada tahun 2018.

Gayle Benson adalah wanita pertama yang menjadi pemegang saham mayoritas di franchise NFL dan NBA. Pemilik nama asli Gayle Marie LaJaunie ini dibesarkan di Algiers, New Orleans, dan bersekolah di sekolah St. Joseph, St. Anthony dan Holy Name of Mary. Dia lulus dari Sekolah Menengah Martin Behrman pada tahun 1966.

Gayle memulai karirnya di posisi resepsionis dan sekretaris sambil melakukan desain interior sebelum membeli dan merenovasi bisnis dengan suami keduanya, Thomas "T-Bird" Bird. Setelah perceraian mereka, Benson melanjutkan bisnis dekorasi interior bernama Gayle Bird Interiors, Ltd. Dalam sepuluh tahun pertama, Gayle dan suaminya Thomas Bird, merenovasi seratus properti.

Benson menjadi pemilik Saints dan Pelicans setelah kematian suaminya Tom. Ia adalah satu dari sepuluh pemilik NFL wanita, termasuk Sheila Ford Hamp (Detroit Lions), Kim Pegula (Buffalo Bills), Carol Davis (Oakland Raiders), Denise DeBartolo York (San Francisco 49ers), Amy Adams Strunk (Tennessee Titans), Virginia Halas McCaskey (Chicago Bears), Janice McNair (Houston Texans), Jody Allen (Seattle Seahawks), dan Dee Haslam (Cleveland Browns).

Sebelum meninggal, suaminya, Tom Benson bertekad untuk menjadi kompeten secara mental dan diizinkan mengubah keinginannya untuk menyerahkan kepemilikan New Orleans Saints dan New Orleans Pelicans kepada istrinya.

Hari ini, kekayaan Gayle Benson mencapai USD4,7 miliar (Rp71,5 triliun).

Baca Juga: Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Minta Dukungan Tak Ada Kebijakan Diskriminatif

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: