Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beberapa Perusahaan di Medan Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

Beberapa Perusahaan di Medan Semarakkan Hari Pelanggan Nasional Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Beberapa perusahaan di Medan semarakkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023. Beberapa perusahaan tersebut adalah seperti Bank Sumut, Indosat, Telkomsel, XL, PLN, hingga Astra Daihatsu.

SVP District Operation Head (DOH), Yesias Petrus Boeboe, dan para VP Head of Sales (HoS) IOH menyapa langsung para pelanggan setia yang datang dengan memberikan hadiah merchandise spesial. 

“Bagi Indosat Ooredoo Hutchison, pelanggan adalah segalanya karena kita bergerak di bidang pelayanan. Masukan pelanggan adalah suara terbaik untuk kami meningkatkan kinerja dan layanan yang lebih baik lagi,” kata Petrus, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: Pelanggan Indosat Gratis Nelpon Seharian di Harpelnas 2023

Selain itu, di gerai IM3 Perintis Kemerdekaan, brand IM3 merayakan Harpelnas 2023 dengan mengundang beberapa pelanggan setia yang mendapatkan apresiasi langsung dari manajemen. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, menegaskan kepada seluruh jajaran Bank Sumut terutama kepada setiap pimpinan dan jajaran front liner bank untuk dapat melayani nasabah sebaik-baiknya dan memberikan layanan dengan hati untuk tercapainya kepuasan nasabah.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pegawai Bank Sumut untuk bekerja melayani nasabah sebagaimana statement budaya perusahaan yang ada selama ini, yaitu memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan terbaik yang dimaksud adalah pelayanan perbankan yang terpercaya, energik, ramah, bersahabat, aman, integritas dan juga komitmen yang tinggi. Dengan memberikan pelayanan terbaik tersebut sebagai budaya dalam bekerja, maka seluruh pegawai dapat menerapkan pelayanan tersebut langsung dari hati,” ujarnya.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, peringatan Hari Pelanggan setiap tahun kami maknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Hingga kuartal kedua 2023, competitive Net Promoter Score (NPS)  meningkat dengan pertumbuhan hingga 36% dan lebih tinggi dibanding pasar.

“Kami berterima kasih atas seluruh masukan pelanggan XL Axiata, karena pencapaian ini tidak lepas dari segala masukan pelanggan yang kami gunakan untuk perbaikan secara terus menerus, serta penyediaan berbagai layanan. Kami berharap XL Axiata akan semakin akrab dan dikenal pelanggan sebagai operator yang ramah pelanggan, ramah lingkungan demi Indonesia jadi lebih baik,” ujarnya.

Sedangkan PT PLN (Persero) memberikan diskon spesial program tambah daya listrik dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada 4 September 2023. Pelanggan PLN dapat menikmati promo penambahan daya hanya dengan harga Rp202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA). Program promo tambah daya ini berlaku mulai 1 September hingga 30 September 2023.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, program promo bertema "Senyum Pelanggan PLN 2023" ini diadakan untuk memudahkan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan listrik dengan biaya lebih terjangkau. Hal ini sekaligus bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada para pelanggan.

Sedangkan manajemen Telkomsel Area Sumatera hadir menyapa langsung para pelanggan menggunakan baju khas daerah. Para pelanggan yang hadir juga mendapatkan bingkisian spesial sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas dalam menggunakan produk dan layanan Telkomsel. Secara spesial VP Consumer Sales Area Sumatera Telkomsel Mulya Budiman menyapa dan melayani langsung para Pelanggan yang ada di GraPARI Graha Merah Putih Medan.

Pimpinan Cabang Astra Medan SM., Raja Alex Budianto, mengatakan di Hari Pelanggan Nasional 2023 ini pihaknya memberikan hadiah kepada setiap pelanggan yang datang ke showroom maupun bengkel.

“Ada puluhan pelanggan yang hadir ke bengkel maupun ke showroom hari ini, dan kami memberikan hadiah tiap yang datang,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut Paruh Tahun 2023, Ini Cara Kaspersky Menarik Perhatian Pelanggan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: