Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunjungan Perdana Anies Baswedan ke Markas Cak Imin, Ini yang Dibahas

Kunjungan Perdana Anies Baswedan ke Markas Cak Imin, Ini yang Dibahas Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bakal calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan membeberkan hasil pertemuannya dengan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anies mengaku, pertemuan di Kantor DPP PKB itu merupakan salah bentuk dialog perdana paska deklarasi pasangan capres-cawapres di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023) lalu.

"Setelah disampaikan kali pertama kami bersilaturahmi langsung dengan semua jajaran DPP walaupun secara pribadi dengan masing-masing pimpinan itu sudah berinteraksi amat panjang," kata Anies saat ditemui wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Baca Juga: CELIOS: Anies Baswedan Jadi Kandidat Capres Paling Banyak Membicarakan Isu Lingkungan

Anies juga mengaku, pertemuan itu membahas terkait visioning. Adapun pembahasan itu meliputi cara pandang yang sama dalam menyusun agenda-agenda besar yang hendak dilakukan.

Anies mengaku ingin memberikan kesetaraan kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, kesetaraan kesempatan itu termaktub dalam cita-cita pendiri bangsa di dalam pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

"Kesetaraan ini yang menjadi visi kita, dalam bahasa sederhananya kita ingin agar perintah konstitusi yang ada di dalam pembukaan UUD 1945 kalimat terakhir itu terlaksana, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies pun mengaku pertemuan itu berjalan dengan diskusi-diskusi yang intensif. Dia pun mengapresiasi jajaran pengurus PKB yang dinilai memiliki kapasitas dalam menyusun kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat.

"Jadi visioning-nya mencerminkan bahwa kita memang bekerja bersama untuk perubahan yang diwujudkan dalam kebijakan, bukan sekedar berbicara tentang bagaimana memenangkan tapi bagaimana membawa misi. Misi itu lah yang kita emban," tandasnya.

Sementara itu, Cak Imin juga membenarkan pertemuan tersebut merupakan kunjungan perdana Anies Baswedan ke Kantor DPP PKB. Dia gua menyebut, agenda utama pertemuan tersebut adalah untuk mendengarkan gagasan perubahan yang diusung Anies Baswedan.

"Agendanya adalah mendengarkan visi, gagasan agenda perjuangan, tema-tema perjuangan yang akan diusung oleh Mas Anies sebagai Calon Presiden dan sebagai nanti kalau menang visioning," kata Cak Imin saat ditemui wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Selain itu, Cak Imin juga mengaku pertemuan tersebut turut membahas teknis pemenangan. Dalam pertemuan itu, Cak Imin juga mengaku telah menugaskan personal kadernya dalam kerja-kerja pemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita juga membuat agenda-agenda serta rencana-rencana jangka pendek, minggu depan, dua minggu yang akan datang dan bulan-bulan sampai pemilu di Februari 2024. Kita juga menyiapkan berbagai pemetaan yang akan menjadi eksen kemenangan pasangan Mas Anies dan saya," tandasnya.

Baca Juga: Kalau Anies Menang, Imin Janji Gelontorkan Rp5 Miliar Per Desa

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: