Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem: Cak Imin Tak Kalah Ganteng dengan yang 'Lama', Iya Kan?

NasDem: Cak Imin Tak Kalah Ganteng dengan yang 'Lama', Iya Kan? Kredit Foto: Antara/Syaiful Arif
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menilai sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lebih mudah diterima untuk menempati posisi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

Pasalnya, kata Ali, Cak imin memiliki pengalaman yang luas sebagai tokoh publik. Dia menyebut, Cak Imin sempat menjadi aktivis, menteri, hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Adapun hal itu dia ungkap dalam kunjungan jajaran Partai NasDem, PKB, dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga: Surya Paloh Pertahankan Nama Koalisi Perubahan dalam Pengusungan Anies-Cak Imin

"Gus Imin ini pasti lebih mudah untuk kita terima bersama-sama karena kenapa karena menjadi sangat mudah bagi kita di Koalisi Perubahan untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa Anies sungguh-sungguh ingin memperbaiki bangsa ini dengan mengambil Gus Imin sebagai Calon Wakil Presiden," kata Ali dalam sambutannya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

"Gus Imin sudah memiliki pengalaman yang begitu besar pernah menjadi aktivis, menjadi menteri, menjadi anggota DPR. Pengalaman apalagi yang kurang? Yang kemudian membuat kita ragu, membuat masyarakat ragu untuk memasangkan dia dengan Mas Anies," tambahnya.

Ali pun mengaku, kunjungannya kali ini untuk memantapkan dukungan PKS pada pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin. Mengingat sosok Cak Imin pun tidak kalah dengan kandidat cawapres Anies Baswedan sebelumnya.

"Mudah-mudahan teman-teman PKS setelah melihat Cak Imin, mengenal Cak Imin tidak kalah ganteng juga dengan yang 'lama'. Iya kan?" katanya.

Lebih lanjut, Ali berharap PKS bisa segera memutuskan dukungannya. Menurutnya, semakin cepat kepastian dukungan PKS, menandakan kemajuan koalisi dalam memenangkan pasangan calon di Pilpres 2024 mendatang.

"Lebih cepat lebih baik karena dengan seperti itu memberi waktu yang lebih luas untuk bekerja bersama-sama untuk menyosialisasikan pasangan ini lebih luas dan membuat kita semakin maju satu langkah lagi segera membentuk tim sukses secara rasional," tandasnya.

Baca Juga: Pesan HNW untuk Anies, Nasdem dan PKB: PKS Raih Suara Terbanyak di Jakarta, Jabar dan Banten

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: