Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati Haornas, Kimia Farma Ajak Generasi Muda Terapkan Gaya Hidup Sehat

Peringati Haornas, Kimia Farma Ajak Generasi Muda Terapkan Gaya Hidup Sehat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengadakan acara “Road To Haornas 2023 Zumba Fit & Fabulous With Puteri Indonesia” pada tanggal 8 September 2023, acara yang diselenggarakan di Velodrome Rawamangun ini menjadi salah satu acara dalam merayakan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada esok harinya.

PT Kimia Farma, Tbk melalui brand Batugin mendukung penuh kegiatan senam zumba bersama Kemenpora RI dan juga Puteri Indonesia dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia khususnya para muda-mudi agar selalu menerapkan gaya hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit batu ginjal. Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Indonesia, Kimia Farma dan Kalbe Farma Bergandengan Tangan

Acara ini selaras dengan program Batugin yang telah sukses menyelenggarakan acara senam sehat di 15 kota serta akan ada 25 kota lainnya dengan acara yang sama di Indonesia. Batugin bertujuan untuk menyehatkan masyarakat sekaligus mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan ginjal. Sebelumnya Batugin juga sukses menyelenggarakan acara Rekor Muri ”Edukasi Kesehatan Ginjal Bersama 1000 Driver” di Bekasi dengan total peserta mencapai 2.750 Driver.

"Semoga Batugin tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk pengobatan batu ginjal khususnya," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

PT Kimia Farma, Tbk melalui Batugin menaruh perhatian penuh pada kesehatan ginjal masyarakat melalui acara senam sehat karena salah satu penyebab dari munculnya batu ginjal adalah kurang berolahraga. Selain itu resiko terkena batu ginjal bisa terjadi karena kurangnya minum air mineral, terlalu lama duduk dan juga banyak konsumsi minuman bersoda. Baca Juga: Fokus Pada Pertumbuhan Profit Jangka Panjang, David Utama Berhasil Bawa Kimia Farma Lepas dari Rugi

“Tentu, ada hubungan korelasi antara Brand Batugin Kimia Farma dengan senam. Brand Batugin Kimia Farma dapat menjadi pendukung penting dalam promosi kesehatan ginjal melalui olahraga khususnya senam. Karena senam adalah salah satu bentuk aktivitas fisik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal dengan meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh," ucap Marketing Manager OTC Herbal Kimia Farma Fitria Selvy Effendi. 

Sebagai produk keluaran PT. Kimia Farma, Tbk (BUMN), Batugin ingin memberikan kontribusi edukasi yang terbaik agar masyarakat Indonesia tetap sehat dan terhindar dari penyakit batu ginjal. Batugin merupakan herbal pencegah dan penghancur batu ginjal pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan alami dari ekstrak daun tempuyung dan ekstrak daun keji beling.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: