Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem dan PKB Tunjuk Eks Jaksa Agung jadi Dewan Pengarah Tim Hukum Anies-Cak Imin di Pilpres

NasDem dan PKB Tunjuk Eks Jaksa Agung jadi Dewan Pengarah Tim Hukum Anies-Cak Imin di Pilpres Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Jaksa Agung periode 2014-2019, Muhammad Prasetyo dikabarkan masuk dalam sebagai Dewan Pengarah Tim Hukum dan Advokasi Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan).

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim mengonfirmasi masuknya nama Prasetyo dalam Tim Hukum dan Advokasi. Adapun hal tersebut dia ungkap seusai melakukan agenda silaturahmi dan rapat konsolidasi PKB dan Partai NasDem di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9/2023) malam ini.

Baca Juga: NasDem dan PKB Sepakat Bentuk Timnas Pemenangan AMIN, Nama Ketuanya jadi Kejutan

"Sore setelah sore kita rapat dengan tim hukum itu, ada beberapa nama besar yang akan jadi penasehat hukum, di antaranya Prasetyo mantan jaksa agung beliau dia akan menjadi dewan pengarah kita," kata Hermawi dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Selain Prasetyo, Hermawi juga menyebut nama Eks Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Edwin Pamimpin Situmorang, yang juga ditunjuk sebagai Dewan Pengarah Tim Hukum dan Advokasi Koalisi Perubahan.

"Ada Edwin Pamimpin Situmorang, itu mantan jampidsus. Ada banyak juga, ada beberapa nama tapi kalau itu sudah confirm, mereka sudah confirm menjadi dewan pengarah tim hukum kita," jelasnya.

Di sisi lain, Hermawi juga menyebut bahwa terdapat 1.000 pengacara yang mendaftarkan diri untuk terlibat dalam tim hukum tersebut. Dia menyebut, tim hukum itu akan dibahas lebih lanjut pada Senin mendatang.

"Sampai hari ini, sampai malam ini sudah lebih dari 1.000 pengacara yang mendaftar untuk menjadi tim hukum pasangan Anies-Muhaimin ini. Jadi hari Senin kalau tidak salah ya, hari Senin kita akan rapat, tadi juga kita mulai inventarisir nama, ada sejumlah nama," paparnya.

Lebih lanjut, Hermawi menuturkan bahwa tim hukum dan advokasi terhadap akan bertugas mengawal gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), kampanye hitam, hingga kriminalisasi terhadap pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin.

"Pokonya tim hukum ini yang akan mendampingi paslon ini, termasuk urusan tadi, pemberkasan administrasi biasanya ada masalah, urusan di pengadilan. Itu tim hukum yang akan urus," tandasnya.

Baca Juga: Soal Banyak Fitnah Bertebaran Terkait Prabowo Subianto, Begini Instruksi Keras Relawan 08

Baca Juga: Tutup Adira Festival, Adira Finance Hadirkan Konser Dewa 19 Gratis di Makassar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: