Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Janji Jiwa Rayakan 5 Tahun Operasionalnya, Hadirkan Tiga Inovasi Baru, Apa Saja?

Janji Jiwa Rayakan 5 Tahun Operasionalnya, Hadirkan Tiga Inovasi Baru, Apa Saja? Kredit Foto: Nadia Khadijah Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan rintisan (startup) kuliner kopi on-demand berbasis grab-and-go asal Indonesia yang menaungi kedai kopi Janji Jiwa, Jiwa Group baru-baru ini merayakan 5 tahun operasionalnya. Menurut CEO dan co-founder Jiwa Group, Billy Kurniawan, terdapat tiga inovasi yang hadir. Apa saja? 

“Kami secara resmi akan memperkenalkan beragam inovasi dan keseruan melalui logo baru dan konsep outlet yang mengedepankan pengalaman offline. Kami juga akan menghadirkan kategori produk baru quick serve meal, memperkenalkan brand kopi single origin JOE (Jiwa Origin Espresso) Series. Kami juga memperkenalkan unit bisnis baru yang akan diluncurkan hari ini…[yakni Kopi Sejuta Jiwa],” ungkap Billy di acara konferensi pers Janji Jiwa di Jakarta pada Jumat (15/9/2023). 

Baca Juga: Solusi Menkop Teten Leveling Up UMKM: Benahi Laporan Keuangan dan Punya Bisnis Plan!

Merangkum dari pernyataan Billy, terdapat tiga inovasi yang dihadirkan, yakni pertama logo baru bernama “Pinky” yang merupakan inspirasi Janji Jiwa dari buah ceri kopi yang berunsur warna ungu dan merah. 

Kedua, konsep toko yang baru dengan pengalaman offline dengan format lebih besar (berupa kedai kopi), dengan mempertimbangkan perilaku konsumen dan pasar yang berubah pasca pandemi, yakni lebih banyak aktivitas di luar rumah dan kembalinya pelanggan ke toko untuk bersosialisasi. Konsep toko ini juga menghadirkan layanan self-order yang memungkinkan pelanggan dapat memesan kopi tanpa antre melalui aplikasi Jiwa+, sehingga lebih cepat dan efisien. 

Mengenai cakupan area konsep toko tersebut, meliputi lima lokasi, yakni di Equity Tower Sudirman Central Business District (SCBD), Stasiun KRL Sudirman, Stasiun KRL Palmerah, Summarecon Mal Serpong, dan RSUP Fatmawati. Toko tersebut sudah melayani pelanggan dengan kategori menu quick serve meal, seperti mie, nasi dan cemilan (singkong goreng, selain Jiwa Toast). 

Ketiga, unit bisnis baru yakni Kopi Sejuta Jiwa, yakni layanan kopi grab-and-go yang dibantu oleh mitra pengemudi. Layanan ini menyediakan kopi cepat saji dengan sepeda listrik. Area yang mencakup layanan ini baru di sekitar Jakarta Barat (Kedoya, Slipi) dan Jakarta Selatan (Kuningan). 

“Sekarang, kami sudah punya 54 unit sepeda elektrik yang beroperasi di sekitar Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Jadi untuk sementara, kami keliling di daerah Kedoya, Slipi, Kuningan, dan sekitarnya. Ke depannya sampai akhir tahun ini kami punya target 200 sepeda elektrik untuk keliling sekitaran Jakarta,” tambah Billy. 

Billy berharap, adanya inovasi ini merupakan komitmen Jiwa Group untuk menjadi layanan kuliner yang diminati para pelanggan di Indonesia. 

“Ini merupakan titik awal [Jiwa Group] untuk memperlihatkan 5 tahun, ternyata Janji Jiwa bisa bertransformasi, tidak hanya cukup di sini saja. Ini menjadi semangat baru untuk mendatang. Kami juga berharap, kami dapat berkolaborasi lebih dahsyat lagi,” pungkas Billy.  

Baca Juga: Ujungnya Kuasai Asia Tenggara, Begini Siasat TikTok Habisi Bisnis E-commerce

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: