Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ayoconnect Pacu Pertumbuhan Ekonomi Digital dengan Inovasi Embedded Lifestyle API

Ayoconnect Pacu Pertumbuhan Ekonomi Digital dengan Inovasi Embedded Lifestyle API Kredit Foto: Ayoconnect
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform open finance API terkemuka di Asia Tenggara, Ayoconnect, kini menawarkan inovasi Embedded Lifestyle API untuk bisnis yang menghadirkan 10 layanan end-to-end. Layanan ini sudah terintegrasi dengan Kereta Api Indonesia (KAI), Bank mandiri, dan Bank DKI.

Dilansir dari keterangan resminya, Jumat (22/9/2023), fitur Embedded Lifestyle API tersebut hadir secara end-to-end mulai dari pemesanan hingga pembayaran untuk perjalanan dan gaya hidup dalam satu aplikasi. Layanan tersebut meliputi fitur pemesanan tiket perjalanan dengan kereta api, penerbangan, hingga reservasi hotel.

Pertama, fitur Embedded Lifestyle API terintegrasi dengan KAI, khususnya di jaringan KAI antarkota, KAI wisata, dan berbagai penerbangan dan penginapan melalui Traveloka. Dengan integrasi tersebut, bisnis dapat meluncurkan berbagai layanan tersebut dalam aplikasi mereka dan menghindari biaya integrasi berulang. Bisnis juga dapat mengalokasikan sumber daya untuk fokus pada strategi inti usaha.

Baca Juga: Ayoconnect Resmi Bermitra dengan SAKTI.Link untuk Percepat Pertumbuhan Koperasi Melalui Transformasi Digital

Di samping itu, fitur Embedded Lifestyle API juga fokus pada percepatan pengembalian investasi (ROI) usaha melalui proses integrasi sederhana, sehingga layanan baru dapat dipasarkan dengan cepat. Adanya fitur ini memungkinkan perusahaan beroperasi dengan tim yang lebih ramping.

Kedua, fitur Embedded Lifestyle API hadir di Bank Mandiri, khusunsya di fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri pada pertengahan tahun 2022. Dengan fitur Embedded Lifestyle API, nasabah juga dapat membeli berbagai voucer game di aplikasi fitur Livin’ Sukha tersebut.

Sebagai tambahan, berdasarkan laporan tahunan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tahun 2022, fitur Sukha telah mencapai pertumbuhan nilai transaksi sebesar empat kali lipat sejak diluncurkan pada Mei 2022.

Ketiga, fitur Embedded Lifestyle API hadir di Bank DKI. Bank tersebut mengumumkan kemitraan pengembangan solusi berbasis open banking dengan Ayoconnect pada pertengahan 2023. Alhasil, bank tersebut memungkinkan aplikasi JakOne Mobile App menghadirkan fitur pemesanan hingga pembelian tiket KAI di satu aplikasi.

Melalui adopsi layanan perbankan berbasis digital, Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja pertumbuhan laba bersih sebesar 17,77% menjadi Rp233,20 miliar pada Maret 2023 dibandingkan Rp198,01 miliar pada Maret 2022 pada kuartal pertama tahun 2023.

Baca Juga: Turut Sukseskan Target Pemerintah Soal Transisi Energi, PLN Buat Gebrakan Ini

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: