Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Jaga Pertumbuhan Bisnis, Bank Universal BPR Dinobatkan Jadi Salah Satu BPR Terbaik

Sukses Jaga Pertumbuhan Bisnis, Bank Universal BPR Dinobatkan Jadi Salah Satu BPR Terbaik Kredit Foto: Bank Universal BPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Universal BPR mengumumkan keberhasilannya meraih posisi ke-4 secara nasional sebagai BPR terbaik di kategori aset Rp 1 triliun keatas dalam ajang Infobank 14th BPR Award 2023. Prestasi ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen tinggi Universal BPR dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah serta menjaga ketahanan dan pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi tim yang luar biasa. Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi keuangan yang inovatif dan memberdayakan masyarakat dalam mencapai tujuan keuangan mereka," ujar Presiden Direktur Universal BPR, P. Canisius Soriton di Jakarta, Minggu (24/9/2023).

Lebih lanjut katanya, Universal BPR telah melalui serangkaian inovasi dan pengembangan produk serta pelayanan yang terus ditingkatkan. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah berhasil memperluas jaringan kantor serta meningkatkan kualitas layanan dengan memanfaatkan teknologi terkini. Baca Juga: Butuh Mendesak, Studi Ungkap Transformasi Digital di BPR/BPRS Harus Segera Dilakukan

"Kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim Universal BPR merupakan faktor kunci yang telah mendorong Universal BPR mencapai puncak kesuksesan dalam industri perbankan," pungkasnya.

Dalam beberapa bulan mendatang, Universal BPR berencana untuk meluncurkan beberapa fitur produk baru yang akan memberikan nilai tambah bagi nasabah serta memperkuat posisi mereka di industri perbankan. Antara lain pembukaan rekening online end-to-end dan QRIS Payment. Universal BPR juga akan terus berfokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan memperkuat kerjasama dengan mitra bisnis.

"Universal BPR berterima kasih kepada nasabah, mitra bisnis, dan seluruh tim yang telah mendukung kesuksesan ini. Mereka berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menjadi mitra keuangan yang dapat diandalkan bagi masyarakat serta kontributor positif dalam pertumbuhan ekonomi nasional," tuturnya.

Sebagai catatan, sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), SR-39/KR.0113/2023, Universal BPR secara resmi mengumumkan P. Canisius Soriton sebagai Direktur Utama. Canisius merupakan bankir senior dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan.

Sebelum bergabung dengan Universal BPR, Canisisus mengawali karier sebagai MT, AO, TL, Kepala Cabang, Kepala Wilayah, Regional SME di Bank Danamon dan 10 tahun terakhir Kepala Divisi SME di BTPN dengan jabatan terakhir sebagai Business Banking Academy Head (Executive Vice President). Baca Juga: ADVANCE.AI Bermitra dengan CBI Percepat Digitalisasi BPR/BPRS melalui AI

Universal BPR mencatat kinerja keuangan yang sangat baik berdasarkan data 2020-2022. Per 31 Des 2022, Universal BPR capai Total Aset Rp. 1,330 Triliun atau tumbuh 187% Des 2020 – Des 2022. Pertumbuhan ini didorong dengan pertumbuhan Kredit serta Dana Pihak Ketiga (DPK). Tercatat pertumbuhan Kredit sebesar Rp. 647 Miliar atau tumbuh sebesar 180% 2020-2022. Adapun pertumbuhan DPK sebesar Rp. 659 Miliar atau tumbuh sebesar 184%.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: