Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pilihan Kuat Nahdliyin, Gus Yahya Sebut Erick Thohir Kader Asli NU

Pilihan Kuat Nahdliyin, Gus Yahya Sebut Erick Thohir Kader Asli NU Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sosok calon wakil presiden (cawapres) yang mendapat dukungan kuat dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Erick Thohir semakin kuat terpilih lantaran merupakan kader asli dari organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.
 
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf mengatakan, Erick Thohir menjadi kader potensial yang hadir dari rahim NU. Sosok yang teruji menjadi pemimpin yang mumpuni.  

Baca Juga: Kinerja Tak Diragukan Presiden Jokowi, Elektabilitas Erick Thohir Melambung Tinggi
 
“Pak Erick Thohir ini dua-duanya NU. Pak Erick Thohir ini aslinya dari Gunung Sugih, Lampung Tengah,” kata pria yang akrab disapa Gus Yahya, Selasa (26/09/2023).
 
Dia mengungkapkan, Erick Thohir terlahir dari wilayah yang mayoritas warganya merupakan nahdliyin. Maka itu tidak heran bila sekarang Ketua Umum PSSI itu mendapat dukungan penuh dari kalangan NU.
 
Merujuk dari hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023. Tercatat Erick Thohir sukses mendapat raihan elektabilitas kuat dengan perolehan sebesar 34,4 persen pada simulasi tiga nama cawapres.
 
Data survei menyebut mayoritas responden dalam survei tersebut memiliki latar belakang seorang nahdliyin. Tercatat sebanyak 35,3 persen responden survei Voxpol Center yang warga Nahdlatul Ulama.
 
“Salah satu daerah konsentrasi terbesar warga NU di Lampung. Kita tahu bahwa Lampung adalah basis NU terbesar di Luar Jawa,” jelasnya.  
 
Di sisi lain, Erick Thohir hadir dan memberi banyak kontribusi besar bagi organisasi yang dipimpinnya saat ini. Bahkan berkah gagasan inovatif yang dihadirkan mampu mendorong hadirnya kemajuan besar bagi kemajuan NU ke depan.

Baca Juga: Tak Gabung Partai Politik, Erick Akan Perkuat Koalisi Indonesia Maju
 
Erick Thohir juga merupakan inisiator gerakan kemandirian NU melalui pendirian Badan Usaha Milik NU (BUMNU). Berkatnya hadir 250 BUMNU yang sukses membantu meningkatkan perekonomian di lingkungan lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: