Tokopedia Bagi Tips Belanja Online Hemat, Gajian Jangan Hanya Numpang Lewat!

Sebuah laporan mencatat sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023.
Sejalan dengan hal tersebut, data internal Tokopedia menunjukkan, terdapat beberapa kategori produk yang paling laris di Tokopedia antara lain Fesyen, Otomotif, Elektronik, Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh sepanjang kuartal III 2023.
“Ada lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar di Tokopedia yang bisa dijangkau oleh masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia. Tokopedia terus berupaya menyediakan berbagai kampanye dan fitur yang sesuai untuk membuat pengalaman belanja online masyarakat makin menarik dan efisien, termasuk saat momen gajian,” ungkap Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.
Tips belanja online hemat saat tanggal gajian
Tokopedia melalui Rizky pun membagikan tips berbelanja online lebih hemat tanpa membuat kantong kering saat tanggal gajian.
1. Teliti sebelum check-out, bandingkan dulu harga produk
Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online, mulai dari membandingkan jenis produk, membaca ulasan dan tingkat kepuasan pembeli yang tertera di halaman ulasan produk. Membandingkan harga produk sangat penting agar pembeli bisa mendapatkan harga yang paling sesuai dengan keinginan.
“Cari tahu lokasi toko dan besaran ongkos kirim yang dikenakan. Masyarakat bisa membuat belanja online makin hemat bahkan bisa mendapatkan bebas ongkir se-Indonesia dengan berbelanja produk berlogo Dilayani Tokopedia,” jelas Rizky.
2. Gunakan layanan dan paket langganan untuk dapatkan bebas ongkir lebih banyak
Tokopedia punya sederet fitur dan promo yang bisa bikin belanja online makin hemat, seperti flash sale, bebas ongkir, dan masih banyak lagi. Bahkan banyak penjual yang memberikan penawaran paket bundling produk sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga lebih hemat.
“Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan dan paket berlangganan PLUS (sebelumnya PLUS by GoTo) dengan biaya yang terjangkau, di mana masyarakat bisa mengakses ratusan juta produk berlogo ‘PLUS’ di Tokopedia dengan bebas ongkir dan waktu pengiriman yang lebih cepat. PLUS juga menawarkan sederet benefit lainnya, seperti layanan pelanggan prioritas Tokopedia Care, promo eksklusif dan potongan harga melalui kolaborasi dengan para mitra strategis,” ujar Rizky.
3. Catat tanggal kampanye promo khusus dengan diskon lebih
Jeli mencatat jam promo akan membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien. “Saat ini kami menghadirkan WAR Diskon Tokopedia, yang berlangsung tiap hari pukul 14.00 WIB, di mana ada banyak produk dari berbagai kategori dengan diskon besar-besaran,” kata Rizky. Misalnya, pada 25 September lalu, ada banyak sunscreen dan tisu dua pack yang didiskon menjadi Rp20.000.
“Masyarakat sangat disarankan untuk menyalakan notifikasi sebagai pengingat sebelum mengikuti ‘war’ di WAR Diskon Tokopedia agar tidak ketinggalan berbagai promonya,” saran Rizky. Masyarakat juga bisa menantikan diskon besar-besaran di WAR Diskon 10.10 mulai dari 26 September di Tokopedia pukul 14.00 WIB.
Berbagai inisiatif dan kampanye rutin diadakan Tokopedia dengan promo menarik lainnya. Contohnya, kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang berlangsung setiap bulan tanggal 25 hingga akhir bulan. Ada pula promo Kejar Diskon yang menghadirkan deretan produk terkurasi dengan berbagai promo spesial.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait:
Advertisement