Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manulife Indonesia Edukasi Pentingnya Perencanaan Finansial untuk Persiapkan Pensiun

Manulife Indonesia Edukasi Pentingnya  Perencanaan Finansial untuk Persiapkan Pensiun Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masih rendahnya masyarakat Indonesia yang memiliki perencanaan pensiun terlihat dari data Manulife Asia Care Survei 2023, di mana hanya 54% responden yang memiliki perencanaan masa pensiun. Lebih dari tiga perempat responden masih mengandalkan dana tunai dan hampir separuh mengandalkan warisan dan skema jaminan pemerintah.

 “Merupakan hal yang baik bagi masyarakat Indonesia untuk menyadari pentingnya mengelola keuangan dan mempersiapkan perencanaan pensiun agar dapat mempersiapkan hari tua yang mandiri dan sejahtera.” ujar Samanta Felia, Head of EB Distribution Manulife Indonesia. 

Terkait hal itu Manulife Indonesia  berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai literasi keuangan dan memberikan edukasi berkelanjutan akan pentingnya dana pensiun untuk mempersiapkan hari tua yang mandiri dan sejahtera .

Seperti yang  baru dilakukan , yakni Sebuah webinar  tentang edukasi perencanaan keuangan bertajuk “Cerdas Finansial, Pensiun Bahagia” yang menghadirkan pembicara diantaranya Samanta Felia, Head of EB Distribution Manulife Indonesia dan M. Andoko, Perencana Keuangan PT Cerdas Keuangan Indonesia. 

Webinar yang dibuka oleh  Karjadi Pranoto, Direktur & Chief EB dan Syariah Distribution Manulife Indonesia ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta.  Materi tentang pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang terencana guna mempersiapkan dana pensiun sejak dini diharapkan dapat menjadi bekal penting pagi para peserta.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: