Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paparan UV Ekstrem Berbahaya Melanda, Scarlett Luncurkan Produk Sunscreen Baru

Paparan UV Ekstrem Berbahaya Melanda, Scarlett Luncurkan Produk Sunscreen Baru Kredit Foto: Scarlett
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tidak dapat dipungkiri, sejak akhir kuartal pertama tahun 2023, paparan sinar matahari di Indonesia terasa sangat panas. Bahkan BMKG memprediksi bahwa beberapa wilayah di Indonesia sudah memasuki kategori panas menyengat dengan paparan UV ekstrem yang berbahaya. Perubahan cuaca ini tentunya menghambat aktivitas outdoor masyarakat Indonesia, apalagi ditambah dengan fakta bahwa masyarakat Indonesia sering bermobilitas tinggi dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan umum yang menambah risiko paparan sinar UV. 

BMKG telah mengingatkan publik untuk selalu menggunakan pelembab tabir surya (sunscreen) dengan SPF minimal 30, setiap dua jam sekali, agar kulit terhindar dari efek buruk paparan sinar matahari. Pasalnya, sinar UV ekstrem dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit, mulai dari sunburn, kulit belang, iritasi, hingga peningkatan risiko kanker kulit. 

Untuk merespons tingginya permintaan terhadap sunscreen kulit yang efektif dan terjangkau, Scarlett hari ini meluncurkan produk terbaru “Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen”, di acara Meet and Greet TWICE yang telah ditunjuk sebagai Shine Ambassador Scarlett. Penunjukan ini diharapkan mereka mampu menginspirasi para Sahabat Scarlett dalam merawat kulit mereka. 

Baca Juga: Bekerja Sama dengan PBSI, Scarlett Gelar Badminton Open Tournament 2023

“Scarlett dan TWICE sendiri mempunyai kolaborasi istimewa berupa serangkaian produk face care yang dirancang untuk para fans. Beberapa produk favorit seperti Brightly Series, Acne Series dan Age Delay Series sudah termasuk di dalamnya. Dengan peluncuran produk sunscreen terbaru ini, kami berharap ketiga face care series tersebut dapat menjadi paket yang lebih sempurna dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit,” kata Felicya Angelita, Owner dan Founder Scarlett. 

Setelah sebelumnya meluncurkan Sun Bright Daily Sunscreen yang difokuskan untuk kulit normal dan kering, kali ini Ultra Light Daily Sunscreen ditujukan untuk para pengguna dengan kulit normal dan berminyak.

Sunscreen yang diformulasikan dengan bahan dasar air ini menghasilkan tekstur super ringan, dan mampu meresap hanya dalam waktu kurang dari 20 detik. 

Dengan SPF 50+ PA++++ yang sudah teruji secara un vivo dan in vitro, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen mengoptimalkan teknologi hybrid sunscreen yang lebih efektif dalam mencegah kerusakan kulit akibat bahaya sinar UV. Produk ini juga sudah lolos uji Non Comedogenic Test (tidak menyebabkan komedo).

Baca Juga: Terus Berinovasi, Scarlett Luncurkan Dua Produk Terbaru

“Semakin tinggi nilai SPF, semakin maksimal perlindungannya dalam menangkal sinar matahari yang menembus kulit bagian atas. Sehingga SPF 50+ berarti produk ini bisa mencegah sunburn secara lebih baik dibandingkan SPF lebih rendah. Sedangkan untuk nilai PA, semakin tinggi angkanya, maka semakin tinggi pula perlindungannya untuk mencegah sinar matahari masuk ke lapisan paling dalam kulit. Sehingga dengan PA++++, perlindungannya lebih maksimal terhadap efek buruk jangka panjang sinar UV seperti penuaan, bintik hitam, hingga risiko kanker kulit,” tambah Felicya. 

Tidak hanya melindungi dari sinar UV, sunscreen terbaru Scarlett juga mengandung Triple Protection yang menjadi ‘tameng’ kulit dari bahaya sinar UVA, UVB, dan Blue Light akibat radiasi gadget. Ultra Light Sunscreen juga bisa berfungsi sebagai skincare karena memiliki kandungan 7X Ceramide, 9X Hyaluronic Acid, dan D-Panthenol yang dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit. 

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: