Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Digitalisasi, Kota Denpasar Raih Penghargaan P2DD

Genjot Digitalisasi, Kota Denpasar Raih Penghargaan P2DD Kredit Foto: Redaksi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar berhasil meraih penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Raihan tersebut menjadi bukti bahwa digitalisasi yang sudah dilakukan oleh Pemkot Denpasar dinilai baik.

"Saya mewakili pa walikota dan seluruh masyarakat bersyukur atas penghargaan yang kami terima ini. Saya pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, karena penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras kita semua. Oleh karena itu, saya berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung arahan dari pemerintah pusat terkait perlaksanaan TP2DD," tutur Ketua Tim P2DD, IB Alit Wiradana pada Selasa malam (03/10/2023).

Pemkot Denpasar mendapat penghargaan TP2DD terbaik ke-2 untuk di wilayah Jawa dan Bali. Peringkat pertama diduduki oleh Kota Bogor dan peringkat 3 oleh Kota Cimahi.

Baca Juga: Serahkan Sertipikat untuk Rumah Ibadah di Bali, Wamen ATR/Waka BPN Berharap Warga Nyaman Beribadah

"Tentu saja semua capaian ini tidak terlepas dari binaan Wali Kota Denpasar serta sinergitas dari perangkat daerah dan berbagai pihak di lingkunhan Pemkot Denpasar," papar Alit Wiradana yang juga merupakan Sekretaris Kota Denpasar.

Pemberian penghargaan tersebut dipimpin secara daring oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Pada acara tersebut turut hadir Airlangga Hartarto selaku Ketua Tim Satgas P2DD.

"Saya berharap dengan diraihnya penghargaan ini dapat memicu kinerja kami menjadi lebih baik dan tahun depan Kota Denpasar akan meraih peringkat pertama. Saya pun menghimbau kepada seluruh jajaran baik negeri dan swasta untuk bersama sama melakukan percepatan dan perluasan dalam sistem digitalisasi," ujar Alit Wiradana.

Ditemui pada tempat berbeda Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim P2DD

"Selamat kepada tim P2DD atas diraihkan penghargaan ini. Semoga dengan terlaksananya P2DD ini dapat menekan angka inflasi dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya Kota Denpasar," ungkap Jaya Negera saat dihubungi pada Rabu (04/10/2023).

Baca Juga: Percepat Digitalisasi Daerah, Begini Arahan Strategis Wapres

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: