Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Tanah Jawa, Horror Experiential Mencekam Siap Datangi Pecinta Horor Indonesia!

Kisah Tanah Jawa, Horror Experiential Mencekam Siap Datangi Pecinta Horor Indonesia! Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ada kabar baik untuk para penggemar film horor Tanah Air. Sebuah horror experiential karya CreativeIntel yang bertajuk Kisah Tanah Jawa siap menyapa para penggemar dan komunitas film horor.

Berlokasi di Margo City, Depok, Jawa Barat, instalasi horror experiential karya CreativeIntel yang berkolaborasi dengan MD Entertainment dan Noice hadir memanjakan para penggemar film horor yang penuh gairah. Sesuai dengan namanya, karya horror experiential ini menggunakan latar film Kisah Tanah Jawa dengan kombinasi antara bangunan sekolah yang seram dengan era di masa lalu dimana Walsidi (Pocong Gundul) hidup.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Film Petualangan Sherina, Oreo Ajak Bertualang Bersama Keluarga

Pengunjung akan disuguhkan lebih dari sekedar museum atau instalasi berbau horor, tetapi sebuah pengalaman yang mendalam dan memungkinkan mereka menjadi bagian dari perjalanan cerita "Kisah Tanah Jawa."

Mereka akan diajak untuk berpartisipasi aktif dalam cerita, mencari petunjuk, bersembunyi, memecahkan misteri, dan menjadi bagian dari kisah yang menegangkan, baik di masa lalu maupun masa sekarang.

Tidak seperti horror experiential biasa, "Kisah Tanah Jawa" menawarkan pengalaman keseraman yang lebih mendalam dan berfokus pada horor psikologis daripada sekadar jump scare. Pengunjung juga akan menemukan Collective Area yang didesain seperti kantin sekolah, yang bukan hanya berfungsi sebagai tempat uji nyali bersama tetapi juga sebagai tempat untuk bersantai, makan, berfoto, dan bersenang-senang bersama teman-teman mereka.

"Kisah Tanah Jawa" bukanlah sekadar museum atau instalasi berbau horor. Ini adalah sebuah perjalanan cerita yang mengundang pengunjung untuk merasakan, berpartisipasi aktif, dan menjadi bagian dari pengalaman yang mendalam. Kami ingin mereka tidak hanya melihat, tetapi juga merasakan dan menjalani kisah ini" Ishak Reza selaku Chief Creative Officer Mahakax dan Founder Creativeintel.

Baca Juga: Kemendikbudristek Dukung Terwujudnya Kesetaraan Hak Disabiltas di Perfilman

Beberapa ruangan yang akan dilewati oleh setiap pengunjung untuk merasakan ketegangan instalasi horor ini antara lain Sekolah Mistis, Ruang Kepsek, Mantra 3 Benda, Ruang Dapur, Lorong Sekolah, Ruang Jahit, Ruang Jahit-Lorong Sekolah, Ruang Kelas (Looping), Gerbang Dimensi, Tanah Kuburan, dan Sumur Tua.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: