Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kinerja dan Tembus Pasar Digital, Sspace Gandeng WisdomCrowd

Tingkatkan Kinerja dan Tembus Pasar Digital, Sspace Gandeng WisdomCrowd Kredit Foto: SSPACE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE sepakat untuk melakukan kerjasama dengan PT Konsultan Strategi Penjualan (WisdomCrowd). SSPACE dan WisdomCrowd berkolaborasi dalam pemanfaatan media aset satu sama lain.

CEO SSPACE, Vicktor Aritonang, mengungkapkan bila kerjasama ini merupakan kebanggaan sekaligus milestone bagi perseroan untuk dapat menghadirkan layanan yang solutif dengan inovasi-inovasi baru bagi para industri di Indonesia. 

“Dengan dukungan dari WisdomCrowd, Kami optimis dapat merealisasikan perluasan bisnis periklanan sampai kepasar digital, hal tersebut diharapkan dapat mengkontribusi pendapatan Perseroan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Vicktor, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (5/10/2023). 

Baca Juga: Harga Saham Terus Melesat, Bursa Minta Penjelasan ke DOOH

Dalam kesempatan yang sama, CEO WisdomCrowd, Diana Airin menyampaikan bila pesatnya pertumbuhan pasar influencer di Youtube, Instagram, dan Tiktok di tanah air, memindahkan budget iklan dalam jumlah besar ke audience media  ini dan menciptakan ekosistem baru.

“WisdomCrowd membawa banyak influencers meraup keuntungan besar karena bisa menjual iklannya ke brand nasional dan internasional. Melalui kolaborasi ini dengan menggunakan teknologi yang digabung dengan kreativitas serta kepiawaian salesmanship industri periklanan digital, kami optimis akan berpotensi meraup budget besar dengan penetrasi yang lebih horizontal,” ucap Diana. 

ASal tahu saja, WisdomCrowd merupakan Influencer Agency dan Talent Management dan beraada di industri yang sedang naik pesat, yaitu influencers di Youtube, Instagram dan TikTok. Industri baru ini sedang menggerus dana iklan dari banyak media lain, khususnya Televisi yang masih sangat besar. 

Baca Juga: Kinerja Melesat Hingga Berhasil Kantongi Untung, DOOH Say Good Bye Sama Rugi

WisdomCrowd akan mempertemukan para influencers dengan para pengiklan besar akan membantu para industri untuk kampanye promosi secara digital dan SSPACE dengan media aset yang terintegrasi pada ekosistem OOH, DOOH, Brand Activation, dan Digital Advertising untuk dapat membantu peningkatan brand para industri di Indonesia hingga menjangkau 415.000.000 Exposure/Impression. Kerjasama ini bertujuan untuk membantu mencapai objective Industri-Industri dalam marketing, branding dan penjualan.

Sementara SSPACE,  akan mengoptimalkan aset media yang dimiliki dan memanfaatkan aset serta keahilian dari bisnis WisdomCrowd untuk mencapai potensi penuhnya. "Hal ini tentunya akan memperluas besaran marketshare dari SSPACE, yang tadinya hanya bisa meraup pendapatan dari media iklan OOH dan DOOH, saat ini akan dapat menuju ke pasar influencer," tutup Diana. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: