Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dihadiri 150 UMKM, 'Konco Kulo Moeldoko' Sukses Gelar Acara Pesta Rakyat di Kediri, Jawa Timur

Dihadiri 150 UMKM, 'Konco Kulo Moeldoko' Sukses Gelar Acara Pesta Rakyat di Kediri, Jawa Timur Kredit Foto: Konco Kulo Moeldoko
Warta Ekonomi, Kediri -

Puluhan ribu warga Jawa Timur, khususnya arek-arek Kediri berkumpul bersama dalam acara senam sehat dan hiburan rakyat pada Minggu (8/10). 

Acara silaturahmi yang digelar oleh “Konco Kulo Moeldoko” itu berasal dari berbagai golongan, profesi dan usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua sangat antusias mengikuti acara tersebut. 

“Acara ini berlangsung dalam suasana rukun, guyup. Acara itu juga berhasil menghadirkan pesta rakyat dengan sebanyak 150 UMKM ikut berpartisipasi,” ujar inisiator acara, yang juga Pembina Moeldoko Center, DR Minadi Pujaya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (9/10).

Baca Juga: Komitmen Pemajuan Budaya Indonesia, Moeldoko: Kedepannya Tak Ada Lagi Minoritas!

Dia mengatakan, acara dimulai dengan senam sehat yang berlangsung dari pukul 07:00 hingga 09:00 WIB. Selanjutnya, acara Jaranan (tarian khas Jawa Timur) dari pukul 10:00 hingga 14:00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan dangdutan dari pukul 15:30 hingga 17:30. 

Berikutnya, dari pukul 18:30 hingga 22:00 WIB yang diisi acara bazaar rakyat, hiburan, accoustic band, dan Campursari. 

“Acara dari pagi sampai malam diisi senam sehat, kesenian tradisional, modern tanpa ada keributan atau onar meskipun yang hadir ribuan,” ujar DR Minadi. 

Sementara itu, Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman mengatakan, acara Pesta Rakyat Konco Kulo ini baru pertama kali digelar di Kediri. “Acara ini diminati oleh masyarakat dan pedagang UKM dan akan selalu di nanti,” ujarnya. 

“Masyarakat dan pedagang happy. Baru kali ini, pedagang tidak dikenakan biaya apapun, dan mereka bangga memperkenalkan tokoh bangsa Pak Moeldoko dari Kediri Jatim. Semoga semakin banyak generasi penerus yang terinspirasi dan mempunyai jiwa nasionalis yang tinggi. Dan kegiatan ini sering dilaksanakan dengan rasa kebersamaan dan kerukunan yang tinggi,” sambung Trisya.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko melalui tayangan secara daring mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan terkait acara yang digelar oleh Konco Kulo Moeldoko di Kediri, Jawa Timur tersebut. 

Moeldoko mengatakan dirinya sangat menyambut gembira acara tersebut. 

“Saya mendapat laporan bahwa arek-arek Jawa Timur, Konco Kulo Moeldoko kumpul-kumpul di Kediri, Jawa Timur. Saya berharap pada kesempatan ini teman-teman bisa berkumpul untuk bersilaturahmi. Dan yang paling penting bisa menikmati acara ini sambil berdangdut bersama,” ujarnya Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, waktu kecil, dirinya sering berkumpul di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur. 

“Yang penting sambil guyub, rukun, kita tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” ujarnya.

Acara tersebut dilakukan sambil memperkenalkan berbagai produk UMKM lokal. “Karena itu, kita juga mengusahakan agar UMK kita laris,” kata Moeldoko. 

Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada pembina Moeldoko Center, DR Minadi Pujaya yang telah menginiasi acara tersebut. 

“Terima kasih kepada Pak Minadi yang telah menginisiasi acara ini sehingga warga mendapat hiburan gratis, khususnya masyarakat arek-arek Kediri,” pungkasnya.

Baca Juga: Moeldoko: Organisasi Masyarakat Jangan Pengaruhi Pilihan Politik

Baca Juga: Gerindra Bali Siapkan Kompensasi bagi Caleg yang Gagal Lolos

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: