Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disokong Penjualan Iklan Jelang Tahun Politik, Keuntungan SSPACE Makin Tebal

Disokong Penjualan Iklan Jelang Tahun Politik, Keuntungan SSPACE Makin Tebal Kredit Foto: SSPACE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan terhadap laba bersih perusahaan hingga sebesar 39,28% dari sebelumnya Rp5,35 Miliar pada September 2022 menjadi Rp7,45 Miliar diakhir September 2023. 

Pendapatan Perseroan juga menguat sebesar 430,4% dari Rp25,81 Miliar pada September tahun 2022 menjadi Rp136,91 Miliar pada September 2023. Kinerja DOOH ini tidak lepas dari melesatnya penjualan iklan yang terjadi pasca pandemik dan masa menjelang tahun politik.

Direktur Utama DOOH, Vicktor Aritonang, mengungkapkan, kinerja DOOH yang baik sepanjang tahun 2023 tidak lepas dari upaya seluruh individu di dalam DOOH dan atas kerjasama mitra-mitra strategis, sehingga perseroan bisa mencapai kinerja yang menggembirakan. 

Baca Juga: Hadirkan Inovasi Baru, SSPACE Luncurkan Marketplace untuk Industri Periklanan Bertajuk 'AdsPlatform'

“Dengan strategi Guaranteed ROAS dan Ads Platform yang sebentar lagi kami luncurkan,  kami optimis dengan tren kinerja perusahaan akan terus meningkat ke depan.  Dengan kreativitas dan sinergi yang tercipta dengan berbagai pihak, DOOH akan terus berkembang lebih cepat lagi dan menjadi acuan bagi perkembangan industri periklanan di Indonesia,” ujar Vicktor. 

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja dan Tembus Pasar Digital, Sspace Gandeng WisdomCrowd

Disisi lain, Aset Perseroan pun terus bertumbuh dan mencatatkan kenaikan sebesar 206,9 % menjadi Rp247,56 Miliar dibandingkan posisi akhir tahun 2022 yang sebesar Rp80,64 Miliar. Ekuitas Perseroan juga meningkat sebesar 248,34% menjadi Rp224,41 Miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2022 yang sebesar Rp64,42 Miliar.

Seperti diketahui, DOOH sebagai media owner senantiasa selalu berinovasi dalam memenangkan persaingan di industry periklanan. Pada tahun 2023, Perseroan telah memperkenalkan layanan periklanan Guaranteed ROAS (Return of Ad Spending) yang menggaransi penjualan Brand/Pengiklan sehingga mengoptimalkan budget periklanan yang mereka miliki. Guaranteed ROAS ini merupakan konsep periklanan yang menjadi keunggulan kompetitif bagi DOOH dibandingkan pesaing lainnya di industri periklanan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: