Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Digitalisasi Bisnis di Indonesia, Dewaweb Beri Layanan Cloud Hosting Murah

Dukung Digitalisasi Bisnis di Indonesia, Dewaweb Beri Layanan Cloud Hosting Murah Kredit Foto: Dewaweb
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dunia bisnis kini sudah mulai beralih ke ranah digital. Setidaknya, 77% populasi penduduk di Indonesia sudah menggunakan internet. Tak heran, banyak bisnis mulai beralih ke ranah digital, misalnya dengan menggunakan website.

Kendala yang lantas terjadi adalah belum banyaknya penyedia hosting untuk website yang bisa diandalkan. Oleh karena itu, salah satu penyedia cloud hosting lokal, Dewaweb, turut berkontribusi menyediakan layanan cloud hosting murah berkualitas untuk bisnis di Indonesia. 

Pesatnya kemajuan teknologi memberikan manfaat jangka panjang bagi negara yang mengandalkan teknologi digital. Namun di sisi lain, negara yang belum secara maksimal mampu memanfaatkan teknologi digital berisiko akan semakin tertinggal dalam waktu singkat.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Santri Turut Wujudkan Kedaulatan Pangan Lewat Digitalisasi

Konsultan manajemen global, McKinsey, mencatat bahwa Indonesia masih berada di tahap awal digitalisasi. Namun secara kontradiktif, Indonesia memiliki pengguna digital yang cukup aktif, dibuktikan dengan banyaknya ekosistem startup yang aktif. Kesimpulannya, Indonesia masih termasuk negara tertinggal dalam memanfaatkan teknologi modern, tapi memiliki potensi bagus untuk berkembang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mendigitalisasi bisnis dengan menggunakan website. Namun kendalanya, website memerlukan hosting yang saat ini belum banyak pilihannya di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu kendala masyarakat Indonesia, terutama para pemilik bisnis, untuk memaksimalkan digitalisasi bisnis mereka.

Oleh karena itu, salah satu penyedia layanan hosting berteknologi cloud, Dewaweb, mencoba menjawab tantangan ini dengan memberikan layanan hosting berkualitas dengan harga murah yang ramah di kantong. Pemilik bisnis yang ingin beralih ke digital dengan menggunakan website, dapat mengandalkan Dewaweb yang sudah memiliki segelintir teknologi untuk mendukung bisnis mereka.

“Melihat pesatnya perkembangan digital di Indonesia dan potensi yang mungkin dicapai dalam beberapa tahun ke depan, saya yakin Indonesia bisa membuka tingkat pertumbuhan ekonomi ke next level, ya. Nah, oleh karena itu saya harap Dewaweb di sini bisa berkontribusi dengan memberikan layanan cloud hosting yang bisa diandalkan oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh para pemilik bisnis,” ucap CEO, CISSP, CCSP Dewaweb, Edy Budiman.

Pemilik bisnis dapat mengandalkan Dewaweb dari segi kecepatan, keamanan, dan keandalan. Beberapa teknologi yang dimanfaatkan oleh Dewaweb dari segi kecepatan adalah Intel Xeon Gold Cascade Lake dan NVMe SSD untuk CPU dan penyimpanan. 

Di sisi lain, segelintir teknologi di segi keamanan terdiri dari sertifikasi ISO 27001 sebagai standar internasional untuk keamanan data, serta perlindungan Cloudflare Magic Transit untuk mencegah terjadinya serangan DDoS (Distributed Denial of Service) yang kini marak terjadi di internet.

Saat ini, Dewaweb menjadi penyedia hosting pertama di Indonesia yang menggunakan Cloudflare Magic Transit untuk melindungi infrastruktur website para penggunanya.

Jika pemilik bisnis mengalami kendala pada website, mereka bisa mengandalkan layanan Ninja Support yang hadir 24 jam setiap hari untuk membantu konsultasi hingga mengatasi kendala teknis. Sebagai catatan, layanan Ninja Support 24/7 tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Soal biaya, pemilik bisnis tak perlu khawatir. Sebab, Dewaweb berkomitmen untuk memberikan layanan hosting murah berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Harga layanan yang dibandrol dari Rp20 ribu per bulan sudah bisa digunakan untuk membuat website bisnis. Jika memilih untuk menggunakan layanan cloud hosting lainnya, pengguna berpotensi mendapatkan cashback dan diskon hingga 45%.

Jika ingin menikmati layanan cloud hosting terbaik asli buatan anak bangsa ini, para pemilik bisnis dapat langsung mengunjungi halaman cloud hosting murah dari Dewaweb.

Baca Juga: Percepat Digitalisasi Daerah, Begini Arahan Strategis Wapres

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: