Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkat Kupon Menarik, Bank Commonwealth Optimistis Obligasi Negara Ritel ORI024 Diminati Investor

Tingkat Kupon Menarik, Bank Commonwealth Optimistis Obligasi Negara Ritel ORI024 Diminati Investor Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Commonwealth kembali menjadi mitra distribusi Kementerian Keuangan untuk Obligasi Negara Ritel terbaru, yaitu seri ORI024. Adapun masa penawaran obligasi di pasar perdana berlangsung pada 9 Oktober hingga 2 November 2023. ORI024 diterbitkan dengan dua pilihan tenor, yaitu 0RI024T3 dengan tenor tiga tahun dan kupon 6,10% gross per year, dan ORI024T6 dengan tenor enam tahun dan kupon 6,35% gross per year.

Melihat menariknya tingkat kupon yang ditetapkan, Head of Investment Business Bank Commonwealth, Daniel Arifin, optimistis ORI024 akan kembali memperoleh respons positif dan minat yang cukup tinggi dari investor dalam negeri.

“Tingkat kupon ORI yang sangat menarik masih menjadi daya tarik utama bagi investor, di mana secara tingkat risiko juga relatif rendah karena dijamin oleh pemerintah,” kata Daniel.

Baca Juga: Lindungi Keamanan Data Nasabah, Bank Commonwealth Raih Sertifikasi ISO 27001

Kupon ORI024 pun lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri ORI sebelumnya, yaitu ORI023, yang terbit pada Juli 2023. Oleh sebab itu, Bank Commonwealth percaya diri bahwa penjualan ORI024 membukukan nilai yang lebih tinggi dari ORI023.

Dikutip dari situs Kementerian Keuangan, ORI024 merupakan instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, sekaligus merupakan salah satu cara berkontribusi dalam pembiayaan pembangunan nasional.

Keunggulan berinvestasi di ORI024 adalah aman karena dijamin oleh negara melalui undang-undang, ada potensi keuntungan atau capital gain apabila dijual pada harga yang lebih tinggi daripada harga beli, terjangkau karena dapat dimulai dari Rp1 juta, serta tingkat kupon kompetitif dan lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata tingkat bunga deposito pada saat diterbitkan di pasar perdana.

Investasi ORI024 juga dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi CommBank SmartWealth yang memungkinkan investor melihat portofolio investasi secara keseluruhan, melakukan pembelian reksa dana dan e-SBN, dan mengirim pesan ke relationship manager kapan saja dan di mana saja. CommBank SmartWealth juga memiliki fitur Smart Advisory yang memungkinkan investor menerima informasi pasar yang relevan dan rekomendasi dari ahli untuk mengoptimalkan kinerja portofolio.

Baca Juga: Penjualan SR019 Bank Commonwealth Tumbuh 25 Persen dari Seri Sebelumnya

Selain promosi dan sosialisasi melalui media, agar semakin menarik minat investor, Bank Commonwealth menawarkan bonus cashback hingga Rp30 juta untuk nasabah yang memesan ORI024 melalui CommBank SmartWealth.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: