Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CKB Logistics Tunjukkan Komitmennya dalam Menggairahkan Logistik Nasional

CKB Logistics Tunjukkan Komitmennya dalam Menggairahkan Logistik Nasional Kredit Foto: CKB Logistics
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan ABM Investama Tbk., sebagai salah satu perusahaan logistik terintegrasi selalu mengedepankan prinsip Environmental Social Governance (ESG) dalam melakukan berbagai langkah konkret.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dukungan terhadap pemerintah dalam mendongkrak perekonomian nasional dan memaksimalkan potensi pasar bisnis logistik. Komitmen dibuktikan dengan keberhasilan CKB meraih berbagai penghargaan. 

CKB Logistics meraih dua kategori penghargaan pada ajang Indonesia Logistics Award (ILA) 2023. Kategori pertama adalah 3PL Company of The Year dan kategori kedua Warehouse Provider of The Year. ILA tahun ini kembali digelar oleh Supply Chain Indonesia (SCI) untuk memberikan apresiasi kepada sektor logistik yang telah berkontribusi terhadap perkembangan logistik nasional.

Acara ini sekaligus menjadi langkah untuk meningkatkan Logistics Performance Index (LPI) khususnya dimensi Logistics Competence & Quality dan menjadi wadah bagi pelaku bisnis yang berhasil memenuhi kebutuhan logistik di Indonesia, sehingga menghasilkan pertumbuhan bisnis yang positif.

Baca Juga: Jerman Ajak Kerja Sama Teknologi hingga Logistik, Airlangga Siap Kirim Insinyur Muda RI

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada SCI yang telah memberikan penghargaan kepada CKB Logistics. Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi di sektor logistik untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Ke depan, kami berharap CKB Logistics terus unggul dan senantiasa berkontribusi terhadap perkembangan logistik nasional,” ujar Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics, Iman Sjafei, usai menerima penghargaan, Jumat (13/10/2023). 

Selain itu, CKB Logistics juga mendapatkan penghargaan program CSR dari Cagar Foundation. Tidak hanya memaksimalkan potensi bisnis di sektor logistik, CKB Logistics juga berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat maupun lingkungan melalui program nya dengan anak berkebutuhan khusus di Sekolah Rumah Autis.

CKB Logistics dianugerahi penghargaan oleh Cagar Foundation yang bertepatan dengan Hari Insan Berkebutuhan Khusus (IBK’s Day) yang diselenggarakan oleh Cagar Foundation bersama Rumah Autis.

IBK’s Day dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, secara luring. Acara pun dihadiri oleh perwakiilan Staf Khusus Menparekraf Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual & Daya Saing dan Direktur Rehabilitas Sosial Anak Kementerian Sosial (Kemensos).

CKB Logistics percaya program CSR yang dilakukan dapat menuntaskan masalah sosial yang sampai saat ini masih terjadi. Perusahaan pun hadir untuk membangun kesejahteraan lingkungan dan ekonomi masyarakat guna meningkatkan kehidupan yang layak.

“Selama 26 tahun beroperasi, CKB Logistics terus menunjukkan komitmennya melalui berbagai program konkret untuk memberikan kontribusi kepada negara dan masyarakat. Kami percaya bahwa sebagai perusahaan, CKB Logistics memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Itu sebabnya kami akan selalu melaksanakan program tanggung jawab sosial secara berkelanjutan,” ungkap Business Director Logistics & Distribution CKB Logistics Ety Puspitasari.

Pada sektor pendidikan, saat ini CKB Logistics juga berencana akan menyediakan fasilitas Pendidikan untuk 270 siswa SDN Amamapare, Pulau Karaka, Mimika, Papua. Langkah ini sebagai wujud nyata CKB Logistics untuk mengurangi kesenjangan di lingkup pendidikan. 

Selain pengembangan potensi bisnis logistik, CKB juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap rencana Pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE). Dalam waktu dekat CKB akan menambah penanaman pohon di Romokalisari, Surabaya, Jawa Timur sebanyak 3.000 bibit mangrove, total menjadi 9.000 bibit.

Hutan mangrove diketahui memiliki peran penting dalam upaya penganganan iklim global karena mampu menyimpan CO2 hingga lima kali lipat dibandingkan hutan tropis. pembudidayaan tanaman mangrove menjadi salah satu upaya mewujudkan target karbon netral atau NZE.

Baca Juga: Empat Faktor Ini Pendorong Utama Penurunan Emisi Sektor Logistik Kelautan

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: