Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambangi Lumut Balai, PGE Pastikan Percepatan Proyek Lumut Balai Unit 2 dan Kesuksesan CSR Belanting River Tubing

Sambangi Lumut Balai, PGE Pastikan Percepatan Proyek Lumut Balai Unit 2 dan Kesuksesan CSR Belanting River Tubing Kredit Foto: PGE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) memastikan keberlanjutan pembangunan wilayah kerja panas bumi di Lumut Balai Unit 2. PGE juga memastikan bahwa dalam operasionalnya tetap mengedepankan prinsip zero fatality serta memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dengan program tanggung jawab sosial lingkungan yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan dari hasil kunjungan Komisaris Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Sarman Simanjorang dan Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Nelwin Adriansyah ke Area Lumut Balai, Kamis (12/10), dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT).

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian keunggulan operasional di PGE Area Lumut Balai. Keunggulan operasional ini menjadi komitmen kami sebagaimana yang tertuang dalam komitmen HSSE PGE,” ujar Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Nelwin Adriansyah dalam kunjungannya di lokasi.

Baca Juga: Pengamat Energi UGM Sebut Kunjungan PGE ke Kenya Bermanfaat untuk Pengembangan Energi Bersih di Indonesia

Kegiatan MWT ini juga merupakan bentuk perhatian terhadap pekerja di lapangan serta memastikan aspek keberlanjutan berjalan dengan baik.

Setelah kegiatan MWT ke proyek PLTP Lumut Balai Unit 2, Sarman dan segenap Manajemen PGE lanjut meninjau mitra binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PGE, yaitu Belanting River Tubing di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan sekaligus menghadiri acara syukuran atas penghargaan Juara 1 Kategori Daya Tarik Pengunjung di ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2023. 

Pada kesempatan ini Pj Bupati Ogan Komering Ulu yang berhalangan hadir diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu, Romson Fitri menyampaikan apresiasinya terhadap Belanting River Tubing.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Belanting River Tubing yang terus berinovasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya di Sumatera Selatan dalam melakukan hal serupa.”

Belanting River Tubing merupakan wujud nyata upaya PGE dan Karang Taruna Kecamatan Ulu Ogan untuk mendukung pengembangan pariwisata dari kearifan lokal.

Kegiatan yang dimulai sejak 2021 ini menghadirkan berbagai macam inovasi program, mulai dari pengembangan sarana camping ground, budi daya kopi, pengolahan durian, seni kerajinan bambu, hingga outbond.

"Belanting River Tubing lekat dengan sejarah pengembangan Desa Kelumpang yang telah ditetapkan menjadi Desa Wisata 2022-2027 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Ke depannya PGE berkomitmen untuk terus mendukung keberlanjutan Kabupaten Ogan Komering Ulu, khususnya Desa Kelumpang melalui kegiatan ini," ujar Komisaris Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Sarman Simanjorang.

Baca Juga: Bidik Jadi Perusahaan Kelas Dunia, PGE Siap Berekspansi secara Global

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: