Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Startup Kasir Luna Raih Kucuran Dana Segar untuk Kembangkan Platform Ritel

Startup Kasir Luna Raih Kucuran Dana Segar untuk Kembangkan Platform Ritel Kredit Foto: Kr-Asia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform perangkat lunak sebagai layanan atau software-as-a-service (SaaS) berbasis di Indonesia sejak tahun 2019, Luna, baru-baru ini mendapatkan kucuran dana segar dengan jumlah dan tahap putaran pendanaan yang tidak disebutkan yang dipimpin oleh TNB Aura, perusahaan kendaraan listrik TNBA Scout yang memiliki perusahaan modal ventura asal Singapura.

Dilansir dari laman Tech in Asia pada Minggu (15/10/2023), Luna yang mendapatkan kucuran dana tersebut, akan menggunakannya untuk mengembangkan penawaran lebih jauh, berekspansi ke kota-kota baru di Indonesia, serta merekrut karyawan baru. TNB Aura yang menjadi pemimpin pendanaan perusahaan rintisan (startup) ini, memang menargetkan startup tahap pre-seed dan seed.

Selama empat tahun operasionalnya, Luna telah berkembang dan melayani lebih dari 7.000 pedagang aktif di 70 kota di Indonesia. Startup ini juga bermitra dengan bank-bank lokal seperti Bank Jawa Barat (BJB), CIMB Niaga, dan Bank Neo Commerce. Ditambah lagi, juga bermitra dengan perusahaan pinjaman daring (online) KoinWorks dan penyedia layanan telekomunikasi Smartfren. 

Baca Juga: East Ventures, Pelopor Investasi Startup Indonesia, Kucurkan Pendanaan ke Mesh Bio Singapura

Pada Februari 2022 lalu, Luna juga sempat mengumpulkan pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan dari 1982 Ventures. Pendanaan ini menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan investasinya di bidang teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

Melalui pendanaan terbaru yang dikumpulkan Luna ini, perusahaan modal ventura seperti Seedstars, Century Oak Capital, dan Prasetia Dwidharma turut menyokong startup ini. Tidak lupa juga, 1982 Ventures yang pernah berinvestasi pada 2022 lalu, juga ikut dalam putaran pendanaan tahap awal (early stage) tersebut. 

Baca Juga: Startup Teknologi Keuangan Perlu Adaptasi dengan Gempuran Pasca Pandemi Serta Peluang Ekspansi ke Pasar Global

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: