Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebagai Penutup Program Akselerator D2C Batch Kedua, Kinovation Selenggarakan Demo Day untuk Para Peserta

Sebagai Penutup Program Akselerator D2C Batch Kedua, Kinovation Selenggarakan Demo Day untuk Para Peserta Kredit Foto: Kino Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah menyelesaikan program bootcamp intensif sepanjang bulan September--Oktober, Kinovation, program akselerator dari Kino Indonesia untuk startup direct-to-consumer (D2C), akhirnya menyelenggarakan Demo Day. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada 13 Oktober 2023 sebagai penutup dari rangkaian program akselerator batch kedua. 

Selama menjalani bootcamp, sepuluh peserta terpilih mendapatkan sesi kelas intensif selama satu minggu, mentoring 1-on-1 dengan pemain industri, latihan pitch, dan workshop. Program ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan skill tambahan bagi peserta yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis mereka. 

Setelah bertemu dan berdiskusi dengan para ahli industri dari berbagai sektor, seperti ritel, internet, superapp, e-commerce, dan media digital, peserta berkesempatan untuk membina hubungan profesional dan membuka kesempatan kolaborasi ke depannya. Beberapa perusahaan yang terlibat dalam program ini di antaranya adalah Kino Indonesia, Google, Meta, GoTo, dan YouTube. 

Baca Juga: Hingga Oktober LPDB-KUMKM Salurkan Dana Hingga Rp1,24 Triliun

“Peserta yang mengikuti program batch kedua ini berasal dari sektor yang lebih beragam, seperti food and beverage, mom and baby, beauty and skin care, hingga home care. Hal ini menunjukan antusiasme tinggi dari komunitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk terus belajar demi mempertajam skill bisnis, serta menjadi bagian dari keluarga besar Kinovation,” ujar Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia. 

Kesepuluh brand lokal ini terpilih karena memiliki visi kuat, produk yang unik dan berkualitas, serta strategi yang berfokus pada konsumen. Selain itu, mereka juga memiliki semangat mengadopsi nilai inovasi, kolaborasi, dan ESG (Environmental, Social, and Governance) dalam setiap aspek bisnis, mulai dari pengumpulan bahan baku, produksi, distribusi hingga promosi. Brand lokal terpilih yang dimaksud adalah Bonvie, Fitbreak, Grandville, Malo, Nasho, Nevernot, Oterra, Roona, Skin Time, dan Things Untouched. 

“Implementasi ESG dan fokus pada sustainability merupakan faktor krusial yang menjadi pertimbangan Kinovation. Kami percaya, dua elemen tersebut merupakan kunci keberhasilan dan keberlangsungan bagi bisnis lokal di era digital ini. Kami berharap, setelah mengikuti serangkaian program bootcamp dan Demo Day, peserta bisa mengembangkan bisnis mereka lebih pesat lagi dan mampu bersaing dengan pemain lama hingga produk luar negeri,” lanjut Sidharta. 

Baca Juga: Dorong Digitalisasi UMKM Indonesia Timur, Jamkrindo Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Kino Indonesia juga tidak menutup kemungkinan akan segera membuka pendaftaran program akselerasi Kinovation batch ketiga pada waktu yang akan datang sebagai bentuk komitmen Kino Indonesia terhadap kebangkitan ekosistem direct-to-consumer dan dukungannya terhadap brand lokal di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website www.kinovation.id atau Instagram Kinovation di @kinovation.id.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: