Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenko Perekonomian Apresiasi Ary Ginanjar Perkuat Budaya Kerja ASN Melalui Core Values BerAKHLAK

Kemenko Perekonomian Apresiasi Ary Ginanjar Perkuat Budaya Kerja ASN Melalui Core Values BerAKHLAK Kredit Foto: ESQ Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) mengapresiasi Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, yang terus melakukan sosialisasi dan memperkuat budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui core values BerAKHLAK.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK kepada eselon 1 hingga staf di lingkungan Kemenko Perekonomian dengan menggandeng Ary Ginanjar, yang digelar di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

“Kami butuh bantuan Pak Ary Ginanjar dan tim untuk memotivasi kita semua, dan beliau juga mempunyai potret budaya kerja dan perilaku referensi BerAKHLAK dari K/L lain juga, sehingga bisa kita jadikan referensi untuk mendorong kembali budaya kerja BerAKHLAK di lingkungan Kemenko Perekonomian ini,” ujar Susiwijono.

Baca Juga: Dihadapan Menteri dan Jajaran Pimpinan Tinggi PUPR, Ary Ginanjar Paparkan Hasil Risetnya Selama 25 Tahun

Diketahui, budaya kerja BerAKHLAK sendiri telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 27 Juli 2021, yang kemudian diatur dalam Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021. Lalu baru-baru ini BerAKHLAK telah disahkan menjadi Undang-Undang ASN oleh DPR RI.

“Ini masih banyak ruang untuk dapat kita tingkatkan. Diharapkan kesemuanya dapat terinternalisasi dan memunculkan rasa bangga melayani bangsa dari para ASN dengan baik untuk hari ini dan seterusnya,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, dengan dinamika perekonomian nasional dan global saat ini dengan Kemenko Perekonomian yang menjadi “motor” kebijakan ekonomi penting di Indonesia, penerapan budaya kerja BerAKHLAK dan komitmen Kemenko Perekonomian diharapkan mampu dijaga agar memberikan kinerja yang terbaik.

“Jadi ini kesempatan sangat baik untuk kita semua. Kita akan bisa mengambil Core Values ASN BerAKHLAK yang akan jadi pedoman bersama dalam berperilaku, berinteraksi, dan bekerja di Kemenko Perekonomian," ucap Susiwijono.

Sosialisasi dan Internalisasi Budaya Kerja tersebut juga merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka pembangunan nilai BerAKHLAK. Selain itu, kegiatan-kegiatan lain dalam mendorong capaian Reformasi Birokrasi juga terus diupayakan dengan melibatkan kolaborasi seluruh unit kerja untuk mendapatkan kinerja optimal.

Selain itu, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenko Perekonomian I Ktut Hadi Priatna mengungkapkan bahwa melalui pelatihan yang dipimpin Ary Ginanjar memberikan energi luar biasa kepada peserta untuk berani mengembangkan segala potensi positif pada sebuah organisasi.

"Luar biasa pencerahan yang kami dapatkan bagaimana menerapkan core values ASN BerAKHLAK. Bagaimana kami bisa mengembangkan potensi kedepan sebagai sebuah organisasi, sebagai teamwork," ujarnya.

Kemudian setelah mengikuti acara sosialisasi BerAKHLAK, Asisten Deputi Pangan Kemenko Perekonomian M Syaifullah mengaku lebih mengerti potret pribadi secara individual yang dampaknya terdapat nilai-nilai yang dapat diterapkan untuk memperbaiki institusi secara bersama-sama.

"BerAKHLAK ini merupakan sesuatu yang keharusan bagi saya karena ini adalah untuk bagaimana Indonesia itu dimanajemani dengan lebih baik dengan diawali perbaikan manusianya dalam hal ini adalah ASN. Karena ASN yang mendirect seluruh kebijakan di Indonesia baik di tingkat pusat maupun di daerah," ungkapnya.

Baca Juga: Donkrak Sikap Antikorupsi Penjabat Daerah, Ary Ginanjar Kolaborasi Bersama KPK

Baca Juga: Evaluasi KPU Bali, Petugas KPPS Diminta Teliti saat Mendata Pemilih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: