Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BP2MI Kebut Pembangunan Pos Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran di Indonesia Timur

BP2MI Kebut Pembangunan Pos Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran di Indonesia Timur Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) meluncurkan Pos Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (P4MI) di Sulawesi Barat sebagai wujud nyata pelindungan bagi para pekerja migran Indonesia.

P4MI Sulbar yang terletak di Kabupaten Polewali Mandar ini merupakan salah satu dari empat P4MI yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu P4MI Gorontalo, P4MI Maluku, dan P4MI Papua.

Baca Juga: BP2MI Minta Tambahan Kuota Penempatan G to G di Jepang

P4MI ini bertujuan memberikan kemudahan para calon pekerja migran Indonesia, pekerja migran Indonesia, dan keluarganya, serta masyarakat umum, dalam memperoleh layanan penempatan dan pelindungan.

Sekretaris Utama BP2MI Rinardi mengatakan, peluncuran P4MI merupakan salah satu bentuk sinergi antarkementerian dan lembaga (K/L), yang kini dijalin bersama dengan pemerintah daerah Sulawesi Barat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk pelindungan BP2MI untuk melakukan penguatan kelembagaan dengan membangun sinergitas bersama mitra kerja. Semoga pelayanan di kantor P4MI Sulbar dapat berjalan lancar dan berdampak positif bagi Pekerja Migran Indonesia beserta keluarganya,” kata Sekretaris Utama BP2MI itu.

Acara peluncuran itu juga dihadiri oleh Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Lasro Simbolon, Pj. Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, hadir meresmikan langsung P4MI Sulbar di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: Serikat Pekerja: Industri SKT Mulai Tumbuh Lagi, Tambah Peluang bagi Pekerja

Mewakili Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Deputi Lasro menyampaikan terima kasih dan siap mendukung terwujudnya pelayanan dan pelindungan bagi Pekerja Migran Indonesia di Sulbar.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: