Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Pinjol Legal dengan Bunga Rendah, Cicilan Nggak Jadi Beban tapi Harus Tetap Bijak!

5 Pinjol Legal dengan Bunga Rendah, Cicilan Nggak Jadi Beban tapi Harus Tetap Bijak! Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pinjol atau pinjaman online saat ini memang dijadikan sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan mendesak. Namun, banyaknya pilihan pinjol di internet tentu bakal bikin kamu bingung memilihnya. Salah-salah, kalau pilih yang tenornya pendek dan bunganya besar malah bikin gagal bayar. Untungnya ada nih deretan pinjol bunga rendah.

Selain memberikan besaran bunga yang cenderung kecil, deretan pinjol ini juga memberikan limit yang relatif tinggi dengan tenor panjang. Jadi, tidak akan bikin kamu terbebani.

Nah, berikut kami rangkum beberapa rekomendasi pinjol bunga rendah dan aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Langsung simak aja, yuk!

Baca Juga: Ahmad Sahroni Tak Mau Ada Rakyat Meregang Nyawa Karena Pinjol: Polisi Harus Awasi Praktek Penagihan yang Tidak Manusiawi!

1. Kredit Pintar

Pilihan pinjol bunga rendah 2023 pertama yang bisa kamu coba adalah aplikasi Kredit Pintar. Aplikasi pinjol satu ini sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2020, jadi sudah pasti sesuai aturan dan aman jika digunakan.

Aplikasi pinjol ini menawarkan pinjaman uang tunai mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan jangka waktu pengembalian selama 6-12 bulan.

Soal bunganya nggak perlu khawatir karena kamu hanya akan dikenakan sebesar 0,83% per bulan. Kamu hanya perlu berusia 18 tahun, memiliki KTP dan penghasilan tetap, serta rekening bank, lalu kamu bisa mulai mengajukan pinjaman.

2. Kredivo

Kredivo juga merupakan salah satu aplikasi pinjol bunga rendah OJK yang direkomendasikan. Aplikasi ini berada di bawah pengawasan OJK dan menawarkan produk pinjaman yang sangat variatif. Pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp3 juta hingga Rp30 juta dengan tenor mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Untuk besaran bunganya tergantung dari akun yang kamu daftarkan. Jika kamu memiliki akun basic, bunga yang dikenakan sebesar 0%, sementara untuk akun premium, bakal dikenakan bunga sebesar 2,6% per bulan.

3. Indodana

Butuh dana pinjaman sebesar Rp15 juta? Indodana bisa jadi alternatif yang tepat buat dijajal. Aplikasi ini memberikan pinjaman tanpa kartu kredit, dan karenanya proses pencairannya sangat cepat. Menariknya, Indodana juga diklaim sebagai aplikasi paylater yang memungkinkanmu belanja online dengan cicilan ringan di berbagai merchant partner.

Nggak perlu khawatir bakal terbebani dengan angka bunga yang diberlakukan. Sebab, Indodana hanya akan memberikan bunga mulai dari 0,88% per bulan. Ringan banget, kan?

4. DanaRupiah

DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman online yang dikembangkan oleh PT. Layanan Keuangan Berbagi, sebuah perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada layanan pinjaman mikro. Aplikasi ini bisa jadi alternatif bagi nasabah yang belum memiliki akses ke perbankan atau lembaga keuangan formal.

Melalui aplikasi pinjol ini kamu bisa mengajukan pinjaman dari mulai Rp400 ribu hingga Rp25 juta dengan bunga tahunan (APR) sebesar 36% per tahun. Tenang, DanaRupiah termasuk salah satu pinjol bunga rendah tenor panjang kok, yakni dari 91 hari hingga 180 hari.

Baca Juga: Pinjol Bunga Harian Kerap Meresahkan, Pimpinan Baru AFPI Harus Bisa Buktikan Fintech Bisa Tolong Masyarakat

5. Modalku

Modalku adalah pinjol bunga rendah yang berfokus pada pembiayaan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Aplikasi ini menawarkan pinjaman modal usaha mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dengan jangka waktu pengembalian selama 1-24 bulan.

Bunga pinjaman yang dikenakan mulai dari 0,99% hingga 1,67% per bulan. Pinjaman ini cocok banget buat kamu yang sedang mengembangkan usahanya. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: