Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkolaborasi, Gojek dan Bank Jago Luncurkan Gabungan Layanan E-Money dan Perbankan!

Berkolaborasi, Gojek dan Bank Jago Luncurkan Gabungan Layanan E-Money dan Perbankan! Kredit Foto: Nadia Khadijah Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

GoPay sebagai bagian dari naungan GoTo Financial di aplikasi Gojek dan perbankan digital Bank Jago baru-baru ini meluncurkan layanan GoPay Tabungan by Jago, sebagai rekening untuk bertransaksi sehari-hari yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek atau GoPay. 

Dilansir dari keterangannya pada Kamis (19/10/2023), layanan tersebut menjadi bagian dari perjalanan GoPay untuk menghadirkan beragam layanan finansial, seiring dengan diluncurkannya aplikasi GoPay secara mandiri pada Juli 2023 lalu. 

Baca Juga: Gojek dan Lion Group Hadirkan Mobilitas Mudah bagi Pengguna Jasa Penerbangan di Indonesia

Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo mengatakan bahwa GoPay Tabungan by Jago dianggap dapat menjawab tantangan masyarakat unbanked, sebab layanan ini menggabungan layanan uang elektronik (e-money) dan perbankan. 

“GoPay Tabungan by Jago adalah rekening transaksi sehari-hari pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan uang elektronik (e-money) yang simpel dengan keunggulan bank. Jika sebelumnya GoPay hanya digunakan sebagai layanan pembayaran, kini GoPay juga dapat digunakan untuk transfer, menyimpan uang untuk transaksi sehari-hari, mengajukan pinjaman, dalam satu aplikasi,” jelas Hans rinci yang dilansir pada Kamis (19/10/2023). 

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung mengatakan bahwa dengan diluncurkannya GoPay Tabungan by Jago, ini menjadi bagian dari kelanjutan kolaborasi strategis antara GoPay dan Bank Jago, yang keduanya menjadi bank berbasis teknologi yang tertanam dalam ekosistem digital. 

“Berangkat dari misi yang sama, kami percaya kolaborasi antara bank dan ekosistem digital menjadi kunci dalam melahirkan inovasi guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank,” ujar Arief. 

Secara umum, GoPay Tabungan by Jago dapat melakukan transaksi sebagai berikut. Pertama, pengguna dapat mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago di aplikasi GoPay atau Gojek. Di aplikasi GoPay, pengguna juga tetap bisa top up saldo dan bertransaksi dengan GoPay Tabungan by Jago. Top up dapat dilakukan di minimarket terdekat, mitra pengemudi Gojek, ATM, dan lainnya. Bahkan, layanan ini dapat digunakan di seluruh merchant yang menerima GoPay sebagai metode pembayaran, termasuk pembayaran di aplikasi Gojek, Tokopedia, QRIS, dan lainnya. 

Kedua, GoPay Tabungan by Jago memiliki bunga 2,5% per tahun, sehingga pengguna yang top up saldo dapat menikmati pertumbuhannya. Di samping itu, tidak ada batasan maksimal saldo dan pengguna dapat bertransaksi dengan nilai berapa pun. Layanan ini juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Baca Juga: BRI Insurance Berikan Literasi dan Inklusi Keuangan ke Driver Gojek Disabilitas

Ketiga, GoPay Tabungan by Jago tidak ada minimum saldo dan biaya administrasi bulanan. Sehingga, pengguna dapat memanfaatkan gratis transfer ke bank mana saja di aplikasi GoPay. 

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: