Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi Digital Masyarakat Meningkat, Bank Raya Perluas Community Branch Sasar Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Komunitas

Transaksi Digital Masyarakat Meningkat, Bank Raya Perluas Community Branch Sasar Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Komunitas Kredit Foto: Bank Raya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Raya terus memperluas penetrasi layanan bank digital untuk merespon kebutuhan transaksi digital masyarakat yang terus meningkat. Untuk menambah jangkauan dan membuka akses perbankan secara menyeluruh pada masyarakat dan nasabah, Bank Raya memperluas Community Branch di beberapa daerah sebagai touch point untuk mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial yang melengkapi layanan di aplikasi Bank Raya. Community Branch Bank Raya ini baru saja diresmikan di Denpasar, Yogyakarta dan Palembang.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengungkapkan bila Community Branch Bank Raya di desain dengan lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya. Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 11 Community Branch di Indonesia. 

Community Branch adalah pendekatan kami sebagai bank digital mengikuti kebutuhan nasabah yang semakin meningkat untuk layanan perbankan. Secara keseluruhan, pelayanan Community Branch dan inovasi produk untuk memudahkan nasabah harus sejalan untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah kami yang beragam,” ujar Ida, Jakarta, Jumat (20/10/2023). 

Baca Juga: 34 Tahun Berkarya, Bank Raya Perkuat Fundamental Bisnis Digital dan Dukungan untuk Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Community

Bank Raya juga terus berusaha untuk merespon kebutuhan nasabah pelaku usaha dan komunitas, dengan menghadirkan solusi perbankan digital end-to-end yang semakin terintegrasi. 

Untuk itu, efektivitas layanan dari Community Branch akan terus kami evaluasi dan tingkatkan agar dapat mendukung penetrasi produk aplikasi Bank Raya di market, dan dapat berkontribusi positif untuk pertumbuhan bisnis Bank Raya kedepannya.

Bank Raya terus mendorong pertumbuhan kinerja bisnis digital dengan berkomitmen memperkuat kepemimpinan bisnis BRI Group, untuk menjadi bank digital utama yang memberikan akses terluas bagi masyarakat segmen mikro dan kecil di Indonesia. 

Baca Juga: Jadi Bank Digital Terbaik di Dunia, Apa Langkah Bank DBS dalam Proses Transformasi Digital?

Kinerja bisnis digital Bank Raya posisi Agustus 2023 ditandai dengan kenaikan penyaluran digital lending sebesar 200% (yoy) sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp6,9 Triliun meningkat dari tahun sebelumnya yaitu Rp2,3 Triliun.  

Penggunaan Aplikasi Raya juga tumbuh positif tercatat CIF nasabah Aplikasi Raya meningkat sebesar 171% (yoy) yaitu mencapai lebih dari 765 ribu meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 281 ribu CIF.

Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, diharapkan dapat terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu. “Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia,” tutup Ida. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: