Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rangga Concept, Kreasi Indonesia untuk Dunia

Rangga Concept, Kreasi Indonesia untuk Dunia Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Toyota Astra Motor membawa kreasi tanah air untuk mejeng di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Kreasi Rangga Concept begitu menyita perhatian dalam gelaran bergengsi yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (25/10).

Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan, ini merupakan momen pertama kalinya kreasi bangsa dapat tampil dalam JMS 2023. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus kesempatan untuk mengenalkan sifat mobilitas tanah air yang dirangkum dalam Rangga Concept.

Baca Juga: Bawa Konsep Masa Depan, Toyota Siap Tampil di JMS 2023

“Tentu saja ini menjadi kebanggaan, hasil karya kita dipakai untuk didisplay di Japan Mobility Show 2023. Mobil ini merepresentasikan mobility dari masyarakat Indonesia yang beragam, dalam hal ini small and medium enterprise,” ujarnya pada Rabu (25/10).

Rangga Concept rupanya terinspirasi dari beragamnya kebutuhan akan mobilitas di Indonesia. Ia dirancang agar bisa menjadi kendaraan serbaguna alias Innovative Multi-Purpose Vehicle (IMV).

Sejauh ini, konsep ini tengah digencarkan untuk meluncur dalam segmen kendaraan niaga ringan, namun akan dikembangkan untuk masuk dalam berbagai sektor mulai dari pariwisata hingga logistik.

“Dari Rangga Concept, sebenarnya kita mengkreasikan banyak desain, salah satunya adalah mobile coffee shop. Tapi kita mendesain untuk ambulans, camping car bahkan logistik. Jadi platformnya sama namun bisa dimodifikasi tergantung kebutuhan masing-masing,” ungkap Djony.

Djony mengatakan, pihaknya bersama partner, selain berkomitmen untuk menjadi motor penggerak ekonomi, juga akan terus menghadirkan solusi otomotif yang dibutuhkan masyarakat dari Indonesia.

“Bagi Astra, kita bekerja sama dengan partner dalam memaksimalkan peluang yang ada. Jadi bukan hanya dari sisi hulu atau hilir,” tegasnya.

Tantangan akan sebuah kendaraan yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan sesuai dengan keinginan masyarakat tengah menjadi perhatian dari Astra.

Baca Juga: Rugi Triliunan Rupiah, Begini Dampak Besar bagi Volkswagen dan Citra Otomotif Jerman

“Ekonomi tengah berkembang, orang akan butuh kendaraan logistik yang modelnya bermacam-macam mulai dari pick-up sampai truk besar. Kami di sini mencoba memberikan suatu kemudahan melalui fleksibilitas terhadap penggunaan bagi konsumen di Indonesia,” tutur Djony.

Penulis: Aldi Ginastiar
Laporan: Muhamad Ihsan

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: