Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB Soal Jalan Pilpres AMIN: Semoga Dapat Nomor Urut 1

PKB Soal Jalan Pilpres AMIN: Semoga Dapat Nomor Urut 1 Kredit Foto: Antara/Seno
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid berharap pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat nomor urut satu di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, nomor satu sejalan dengan nomor urut partainya di Pemilu 2024 nanti. Jazilul menilai nomor urut capres dan cawapres akan lebih baik ditentukan sesuai dengan nomor urut partai pengusung.

Baca Juga: Visi Menangkan Anies-Cak Imin Satu Putaran, PKB: Butuh 97 Juta Suara

"Dari komposisi koalisi-koalisi partai yang ada menunjukkan cocok gitu. Ada satu ada PKB, dua kan ada Gerindra, tiga ada PDIP," kata Jazilul saat ditemui wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jum'at (3/11/2023).

Kendati demikian dia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya nomor urut capres dan cawapres pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski begitu dia mengusulkan mekanisme penetapan nomor urut dilakukan sebagaimana nomor urut partai.

"Waktu pengundian nomor urut itu kan disepakati saja ada yang diundi ada yang pakai nomor lama, waktu nomor urut partai ya. Nanti pengundian nomor urut pasangan calon lebih baik partai-partai koalisi berembuk saja, nggak usah di undi," jelasnya.

Lebih jauh, Jazilul juga mengaku akan mendiskusikan nomor urut capres dan cawapres bersama partai pengusung Koalisi Perubahan lainnya, yakni PKB, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai NasDem.

Baca Juga: Lawan Stunting, Insight IM dan PKBI Kolaborasi Lewat Program CSR

"Tapi yang jelas kalau kita yang PKB berharap Pak Anies nomor satu. Dan nanti jadi juara satu," pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: