Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadir di Aksi Akbar Bela Palestina, Puan Maharani Tegas: Saya Mengutuk Kekejaman Israel!

Hadir di Aksi Akbar Bela Palestina, Puan Maharani Tegas: Saya Mengutuk Kekejaman Israel! Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir dalam acara Aksi Akbar Bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/23).

Puan mengungkapkan apa yang dilakukan Israel dan telah terjadi Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Puan menegaskan ia mengutuk segala tindakan agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina yang menimbulkan banyak korban jiwa.

“Karenanya saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah memborbardir pemukiman penduduk,rumah sakit, sekolah, rumah ibadah, serta bentuk ketidakadilannya terhadap bangsa Palestina,” kata Puan.

Baca Juga: Puan Maharani Bantah Isu Keretakan Hubungan Jokowi dan PDIP

Puan menegaskan Indonesia punya komitmen kuat untuk membela serta memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Komitmen tersebut menurutnya sudah ada sejak era Soekarno memimpin.

“Bangsa Indonesia sejak jaman bung Karno, hingga saat ini tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” ungkapnya.

Puan juga mendorong agar pemerintah serta dunia internasional terus mendesak agar Israel menghentikan apa yang mereka lakukan terhadap rakyat Palestina.

“Karenanya DPR RI menyerukan kepada pemerintah bersama organisasi internasional lainnya untuk tetap terus berperan aktif dalam memperjuangkan bangsa Palestina, jangan pernah berhenti dan selalu mendesak Israel untuk menghentikan agresi militer kepada rakyat Palestina,” jelasnya.

Indonesia Kirim Bantuan untuk Palestina

Indonesia telah mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina pada Sabtu (4/11/23). Presiden Jokowi sendiri yang melepas pengiriman bantuan tersebut di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca Juga: Turis Kapal Pesiar Pertama pasca Penerapan Pungutan Wisman Bersandar di Pelabuhan Benoa

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: