Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan Maharani Ajak Masyarakat Indonesia Beri Bantuan Moril dan Materiil kepada Rakyat Palestina

Puan Maharani Ajak Masyarakat Indonesia Beri Bantuan Moril dan Materiil kepada Rakyat Palestina Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir dalam acara Aksi Akbar Bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/23).

Dalam Sambutannya di acara tersebut, Puan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan serta memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang kesulitan akibat serangan dari Israel.

“Saya mengajak seluruh dan segenap bangsa Indonesia yang hadir maupun tidak untuk tetap bersemangat memberi bantuan moril dan materiil kepada rakyat Palestina,” ungkap Puan.

“Di mana pun kita berada, doa perjuangan kita tetap kita berikan kepada rakyat Palestina,” tambahnya.

Baca Juga: Hadir di Aksi Akbar Bela Palestina, Puan Maharani Tegas: Saya Mengutuk Kekejaman Israel!

Puan dengan tegas mengatakan apa yang dilakukan dan telah terjadi Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Karenanya, ia mengutuk kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina dan menegaskan Indonesia punya komitmen kuat mendukung kemerdekaan Palestina sejak era Bung Karno sampai saat ini.

“Karenanya saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah memborbadir pemukiman penduduk,rumah sakit, sekolah, rumah ibadah, serta bentuk ketidakadilannya terhadap bangsa palestina,” ungkap Puan.

“Bangsa Indonesia sejak jaman bung Karno, hingga saat ini tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” tambahnya.

Baca Juga: Hanya Anies Baswedan Capres yang Hadir di Aksi Bela Palestina, Pak Kiai Minta Massa Berbaik Sangka ke Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga hadir di acara tersebut mengungkapkan Pemerintah Indonesia pegang komitmen penuhmemperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina atas penjajahan Israel.

"Atas nama pemerintah Indonesia menegaskan kembali atas perjuangan bangsa Palestina. Kita berkumpul, bersatu untuk menunjukkan solidaritas terhadap kemanusiaan," kata dia.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: