Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Pernyataan Kapolri Soal Isu Palestina, NasDem: Itu Bentuk Kewaspadaan

Dukung Pernyataan Kapolri Soal Isu Palestina, NasDem: Itu Bentuk Kewaspadaan Kredit Foto: Antara/Muhbas S/app/YU
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Ali buka suara terkait dengan pernyataan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia mengatakan, pernyataan tersebut tak bersifat politis dan merupakan sebuah imbauan untuk Indonesia.

Dirinya menyebut bahwa sebagai seseorang yang bertanggung jawab akan keamanan dalam negeri, wajar imbauan tersebut diberikan oleh Kapolri.

Baca Juga: Di Kandang Gibran bin Jokowi, Anies Baswedan Puji Keberanian Surya Paloh dan NasDem: Ambil Jalan Perubahan

“Pernyataan Kapolri tentang menyikapi perang di sana, memberikan instruksi kepada aparat negara untuk lebih waspada, janganlah dipandang sebagai sikap politis. Itu adalah sikap dia sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri,” kata Ali, dilansir pada Selasa (7/11).

Menurut Ali, kewaspadaan ini berangkat dari pengamanan dalam negeri sebelum-sebelumnya. Ia meminta agar tidak melihat pernyataan itu politis atau bahkan sebagai pengalihan isu.

“Jadi itu sebagai bentuk kewaspadaan yang harus kita lihat dalam konteks kepentingan dalam negeri kita. Saya tidak setuju dengan pernyataan politisi yang melihat atau men-judge dia sebagai pengalihan isu,” tandasnya.

“Tentu pernyataan itu tidak berdiri sendiri, karena berangkat dari pengalaman-pengalaman selama ini. Ketika terjadi gejolak di luar, kemudian terjadi ada pergerakan sel-sel teroris di dalam negeri,” lanjutnya.

Baca Juga: Ramai Aksi Bela Palestina, Relawan: Ganjar Pranowo Sudah Tolak Israel di Piala Dunia U-20

Terkait tudingan bahwa sikap Kapolri sebagai pengalihan isu polemik Mahkamah Konstitusi (MK), menurut Ali, kedua hal tersebut berdiri sendiri dan tidak ada korelasinya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: