Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Turut Dongkrak Literasi Asuransi Indonesia, Begini Jalan Bisnis PasarPolis Mitra

Turut Dongkrak Literasi Asuransi Indonesia, Begini Jalan Bisnis PasarPolis Mitra Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan teknologi asuransi atau insurance technology (insurtech) berbasis di Indonesia, PasarPolis sempat memperkenalkan fitur PasarPolis Mitra yang hingga kini telah berhasil berkontribusi meningkatkan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia. Fitur yang diluncurkan sejak tahun 2020 ini, bagaimana progresnya kini? 

Dilansir dari keterangannya pada Selasa (7/11/2023), PasarPolis Mitra memiliki lebih dari 11.000 pengguna, 11 mitra penyedia asuransi, dan cakupan distribusi di lima kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Bandung. 

Baca Juga: PasarPolis Mitra Memperingati Tonggak Sejarah Tahun Ketiga dengan Pertumbuhan, Dampak Positif, dan Kehadiran di 5 Kota Besar

Chief Operating Officer PasarPolis, Michael Saputra mengatakan bahwa insurtech ini terus berkomitmen untuk tetap fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama PasarPolis. 

"Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya untuk membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif,” ujar Michael yang dilansir pada Selasa (7/11/2023). 

Michael juga menambahkan, melalui fitur PasarPolis Mitra, terdapat pengalaman berasuransi yang baru bagi para Mitra atau pengguna platform dengan lebih efektif, simpel dan menyenangkan. Wujudnya berupa proses pencairan insentif secara instan, penerbitan polis secara real-time, dan pemrosesan klaim yang efisien. 

“Kami akan terus membangun platform kami, menjadikan pengalaman Mitra 10 kali lebih baik - sehingga bersama-sama kita dapat memproteksi lebih banyak lagi aktivitas sehari-hari masyarakat dengan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” ujar Michael.

Baca Juga: Lindungi Pemegang Polis, OJK Cabut Izin Usaha Asuransi Jiwa Prolife Indonesia 

Penggunaan platform PasarPolis Mitra juga berkontribusi terhadap pendistribusian produk asuransi dari berbagai partner penyedia asuransi yang bekerjasama dengan PasarPolis Insurance Broker, antara lain TapInsure, Allianz, Zurich, SeaInsurance, Sinarmas dan lainnya. 

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: