Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berhasil Bangun Bisnis, Ini Rahasia Pengusaha Skin Care Asal Bandung

Berhasil Bangun Bisnis, Ini Rahasia Pengusaha Skin Care Asal Bandung Kredit Foto: MS Glow
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selebgram kecantikan Tjokorda Istri Anik Parasari menuturkan kisah keberhasilanya membesarkan bisnis skin care. 

"Awal mulai dari mempercantik diri kemudian ingin juga mengajak teman-teman untuk ikut mengggunakan produk yang menjadi jawaban akan masalah kulitnya," kata Pemilik CV Tiaparasari D'Beaute ini. 

Dia mengatakan tidak pernah terbersit bisa memiliki perusahan Tiaparasari D'Beaute dan membuka lapangan kerja. 

"Terimakasih dunia sudah memperlihatkan betapa hidup ini memang harus di perjuangkan. Semoga Tiaparasari D'Beaute ini tetap jaya dan disayang banyak orang," katanya. 

Baca Juga: Entrepreneur dan Content Creator dari Sidoarjo, Ungkap Rahasia Suksesnya Dalam Menjalankan Bisnis

Terjun ke bisnis skincare sejak 2016 silam. Kala itu, dia ingin ikut memasarkan produk skincare yang menyelamatkan kulitnya. 

Awalnya, perempuan yang akrab disapa Cok Tia ini menganggap bisnis skincare itu mudah. Semua perempuan butuh dan pasti beli skincare, begitu yang ada di benaknya saat itu. Ternyata, itu salah. 

"Saat awal itu, sebulan hanya laku sepaket. Sempat juga sebulan nggak laku satu pun. Panik nggak? Ya pasti panik, khawatir stok yang saya miliki terbengkalai, nggak kembali menjadi uang," kenangnya.

Namun Cok Tia tak putus asa. Di sela kesibukannya mengurus anak, dia mengelola online shop-nya. Mulai dari upload foto dan video promosi, merespon chat konsumen, hingga packing dan mengirim barang. Sesekali dibantu sang suami, Tjokorda Agung Budi Wirayuda di sela kesibukannya sebagai dosen.

Baca Juga: Keuntungan yang Berkelanjutan: Rahasia Sukses Bisnis ala Fellexandro Ruby dan Ninja Xpress

"Paling nggak terlupakan ketika hamil anak kedua, saya masih tetap packing, kirim pesanan beberapa karung penuh semobil, dan sesekali angkat dus barang masuk," ungkapnya.

Baginya, meyakinkan konsumen untuk mencoba produk yang ditawarkan menjadi tantangan terberat dalam bisnis skincare

"Setelah orang mencoba, mempertahankan mereka untuk konsisten pemakaiannya itu juga PR besar. Wajib memperhatikan pelayanan kepada konsumen. Saya membangun imej online shop saya: sopan, ramah dan detail," terangnya.

Kerja keras dan pengorbanannya berbuah manis. Kini, Cok Tia menjadi distributor produk ternama untuk wilayah Bandung, Jawa Barat. Mempekerjakan 13 karyawan dan memiliki 2.000 jejaring distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: