Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Depan Jaringan Alumni HMI & Muslimin Pro Ganjar-Mahfud, Hary Tanoe Yakin RI akan Dibangun Objektif

Di Depan Jaringan Alumni HMI & Muslimin Pro Ganjar-Mahfud, Hary Tanoe Yakin RI akan Dibangun Objektif Kredit Foto: Perindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan alasan mengapa Partai Perindo bersama partai pengusung lainnya mengusung pasangan Ganjar dan Mahfud MD, karena yakin jika terpilih di Pilpres 2024, keduanya akan membangun Indonesia secara objektif.

Apalagi, pola hidup Ganjar dan Mahfud sangat sederhana, sehingga ketika nanti keduanya memimpin bangsa dan negara ini tidak akan rakus dengan kekuasaan.

"Saya yakin seyakin-yakinnya pasti tidak akan gelap mata, pasti objektivitas di dalam membangun bangsa dan negara ini akan diutamakan. Beliau berdua ini tidak mengejar harta, karena saya sudah mengenal beliau berdua 20 tahun lebih. Beliau berdua pasti akan objektif," kata Hary Tanoe, saat menghadiri acara Deklarasi Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar-Mahfud di Jakarta Selasa (14/11/2023).

Hary Tanoe menyebut Ganjar Pranowo dan Mahfud sebagai sosok pemimpin yang family man. Capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP dan Hanura itu cocok membangun budaya Timur yang khas dengan Nusantara.

"Beliau berdua adalah family man, pemimpin yang cocok untuk membangun lagi budaya timur di negara kita. Banyak dari anak-anak kita sudah mulai terpengaruh dengan budaya Barat. Tidak kalah pentingnya, tampilan pemimpin kita ini (Ganjar - Mahfud) sangat representatif bagi budaya Nusantara," tambah Hary Tanoe.

Baca Juga: Perindo Berdiri Bersama Palestina, Hary Tanoe Tawarkan Beragam Bantuan

Sementara itu, Mahfud MD mengapresiasi dukungan yang diberikan Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia kepada Ganjar dan dirinya.

"Senang, karena tadi relawannya sudah banyak berjubel dari berbagai daerah juga. Sambutannya hangat," ungkap Mahfud.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini berharap Pemilu 2024 dapat dilaksanakan lebih bermartabat, tanpa adanya kecurangan dan pemihakan.

Pemilu 2024, saatnya rakyat memilih pemimpin jujur yang dapat memperbaiki Indonesia lebih baik lagi.

"Kalau pemimpin yang lahir dengan cara tidak baik, Pemilu tidak baik, Indonesia tidak akan pernah baik dan akan tersendat-sendat jalannya," ungkap Mahfud.

Adapun, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia kepada Ganjar dan Mahfud.

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada alumni HMI dan Muslimin Indonesia. Alhamdulillah telah melakukan dukungan kepada Ganjar dan Mahfud," ungkap TGB.

Baca Juga: Perindo dan PPP Sebut Keluarga Ganjar Harmonis, Anaknya Jadi Contoh yang Baik

Menurutnya, secara historis, rekam jejak Ganjar dan Mahfud tidak perlu diragukan lagi. 

Ganjar yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah berhasil menurunkan tingkat ketimpangan di Jateng. Dan, Mahfud memiliki segudang pengalaman di bidang hukum yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

"Tidak usah kita banyak bicara rekam jejak beliau, oleh karena itu sudah cukup," ucap TGB.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Eksponen Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pro-Jokowi-Amin, Ato' Ismail dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendukung  Ganjar dan Mahfud Pilpres 2024 dengan menelurkan 9 alasan utama.

"Sebagai kekuatan civil society, Alumni HMI dan Muslim Indonesia bertekad menjaga agar demokrasi Indonesia berdasarkan konstitusi yang harus terus dikawal dan diisi oleh orang-orang yang menjiwai nilai-nilai yang ada di dalam sila-sila Pancasila dan UUD 1945," tegasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: