Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waspada Global Warming, Shell Live Wire Ajak Mahasiswa Gelorakan Energi Hijau di Indonesia

Waspada Global Warming, Shell Live Wire Ajak Mahasiswa Gelorakan Energi Hijau di Indonesia Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Salah satu bentuk dukungan terhadap lingkungan, Shell Indonesia menggelar program dari Shell Live Wire bagi Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

President Director Shell Indonesia Ingrid Siburian mengatakan program ini merupakan pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha muda yang memiliki ide bisnis atau sedang menjalankan bisnis di berbagai sektor. 

Baca Juga: Hadapi Tantangan Energi, Shell Indonesia Libatkan Generasi Muda

“Tahun ini, fokus kamu adalah Energy Solutions, sebuah program yang berfokus pada pengembangan kewirausahaan di bidang energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia,” kata Inggrid kepada wartawan di Bandung, Rabu (15/11/2023)

Program ini adalah wadah yang mendorong perkembangan kewirausahaan di bidang energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia dengan memberikan dukungan melalui pengembangan kemampuan generasi muda yang tertarik menyelesaikan isu-isu energi melalui pengembangan bisnis di bidang energi.

Hampir 1.000 ide atau bisnis EBT dari Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur telah mengikuti seleksi Shell Live Were Energy Solutions sejak tahun 2019. Kurang lebih 150 tim energy start-up dari berbagai provinsi di Indonesia telah menjalani program pengembangan kapasitas bisnis dan manajemen yang intensif selama empat bulan. 

Shell Live Wire Energy Solutions diadakan setiap tahun dengan periode pendaftaran akan dibuka sekitar bulan November setiap tahunnya.

Baca Juga: Partai Gelora Yakin Prabowo Subianto-Gibran bin Jokowi Dipilih Anak Muda, Ini Alasannya!

“Melalui program ini, para peserta akan mendapatkan berbagai program, seperti bootcamp capacity building, mentoring dengan praktisi dan expert, kesempatan networking, serta pendanaan dengan total nilai Rp250 juta,” ungkapnya.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: