Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebarkan Sayap, Mamasuka Cicipi Gurihnya Lini Bisnis Frozen Food

Lebarkan Sayap, Mamasuka Cicipi Gurihnya Lini Bisnis Frozen Food Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan tuntutan gaya hidup konsumen Indonesia yang cenderung pada produk yang lebih praktis dan sehat, PT Daesang Agung Indonesia merambah lini bisnis baru yaitu frozen food. Langkah ini ditandai dengan pengembangan produk baru "Chicken Nugget Mamasuka". 

Direktur Marketing PT Daesang Agung Indonesia, Mr. Choi Ho Yul, menjelaskan, frozen food di Indonesia semakin berkembang dan chicken nugget merupakan makanan dengan sumber protein yang cukup tinggi dan disukai masyarakat Indonesia. Nugget pada umumnya terbuat dari daging ayam dengan berbagai macam pilihan.

"Nugget menjadi pilihan keluarga saat ini karena praktis dalam penyajian, memenuhi kebutuhan protein keluarga dan rasa yang enak semakin mudah diterima masyarakat Indonesia," papar Mr. Choi Ho Yul, di sela-sela Launching Chicken Nugget Mama Suka, di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Senin (20/11/2023). Baca Juga: Ekspansi ke Timur Indonesia, ISMAYA Group Hadirkan Djournal Coffee dan The People’s Café di Makassar

Untuk memenuhi selera pasar tersebut, Mamasuka menghadirkan dua varian rasa Chicken Nugget, yakni original dan premium. Kedua varian rasa ini terbuat dari daging dada ayam pilihan, tidak seperti produk nugget pada umumnya yang merupakan campuran dada dan bagian daging lainnya. Hal ini yang menjadikan tampilan warna Chicken Nugget Mamasuka jauh lebih putih dibanding produk sejenis lainnya.

"Khusus varian Mamasuka Chicken Nugget Premium dilengkapi dengan Saus Honey Garlic ala Korea. Kemasan ini ditawarkan secara spesial guna memenuhi tingginya permintaan pasar yang saat ini  banyak menggandrungi Kuliner Ngeri Gingseng tersebut," jelas Mr. Choi Ho Yul.

Sementara itu, Business Strategy & Marketing Director PT DAI, Nina R. Wardhani, mengungkapkan produk Nugget Mamasuka merupakan first step dalam memasuki frozen food business. Dimana, frozen food poultry business di Indonesia mencapai Rp 13,2 triliun di 2023, dengan estimasi growth 14,2%. "Ini merupakan big opportunity dan menunjukkan frozen food business semakin berkembang di Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Nina, PT Daesang Agung Indonesia (DAI) dan PT Daesang Food Indonesia (DFI) merupakan anak perusahaan dari Daesang Corporation, yang berkantor pusat di Korea Selatan. Dengan brand MIWON & Mamasuka. "Produk dari Daesang Indonesia telah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak hampir 50 tahun lalu," ujarnya. Baca Juga: Gandeng AC Ventures, Startup Supermom Ekspansi dan Buka Peluang Kerja bagi para Ibu di Indonesia

Deasang Indonesia telah memproduksi dan memasarkan produk kuliner terdepan dengan berbagai varian berupa tepung bumbu, GIM (rumput laut), saus dressing, makanan kaleng, convenience food, jelly, minuman serbuk, makanan Korea (Kimchi, Toppoki, Japchae).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: