Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Hadapan Tokoh Yahudi Ketum PBNU Minta Hentikan Agresi Israel ke Palestina

Di Hadapan Tokoh Yahudi Ketum PBNU Minta Hentikan Agresi Israel ke Palestina Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengundang tokoh-tokoh agama Yahudi menghadiri konferensi R20 International Summit of Religious Authorities (ISORA) untuk bergerak bersama mendesak Israel menghentikan agresi di Palestina.

"Tokoh Yahudi yang sangat menentang kekerasan di Palestina juga banyak sekali," ujar Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di Jakarta, Selasa.

Gus Yahya mengatakan banyak tokoh Yahudi yang menggerakkan aksi massa untuk menentang aksi pendudukan Israel terhadap Palestina.

Bahkan, kata dia, di Israel bermunculan gerakan-gerakan pro hak asasi manusia yang menentang kebijakan represif Pemerintah Israel yang tidak adil terhadap masyarakat Palestina.

"Itu berkembang kuat sekali dari dalam Israel sendiri. Di dalam jaringan R20 ini ada pemimpin dan pemegang otoritas Yahudi. Ada pembicara di kalangan Yahudi, misalnya Rabi dari Argentina, Rabi dari Amerika, dan lain-lain," kata dia.

Gus Yahya yakin desakan kepada Pemerintah Israel untuk menghentikan agresi ke Palestina lewat para tokoh agama di seluruh dunia bisa menjadi kunci.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: