Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Drama Firli Bahuri, Elite NasDem Menuntut Tanggung Jawab DPR

Drama Firli Bahuri, Elite NasDem Menuntut Tanggung Jawab DPR Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari, mengatakan lembaga perwakilan rakyat perlu bertanggung jawab atas polemik yang menjerat sosok dari Firli Bahuri. Ini menyusul penetapan status tersangka kepada sosok ketua dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya pikir semua proses pemilihan yang berlangsung tetap harus ada tanggung jawab dari pihak-pihak yang menjalankan proses itu. Saya pikir juga apa yang terjadi di KPK, DPR pun tidak bisa melepas tanggung jawabnya,” kata Taufik, dilansir pada Minggu (26/11).

Baca Juga: Firli Bahuri Tersangka, NasDem: Dia Sebaiknya Inisiatif Tinggalkan KPK

Ia menegaskan, tanggung jawab itu akan dilakukan Komisi III DPR dengan melakukan evaluasi menyeluruh proses pemilihan pimpinan KPK.

“Ya, kita harus melakukan evaluasi terhadap apa yang telah kita laksanakan atas proses pemilihan pejabat pejabat publik ini,” tegasnya.

Menurutnya, evaluasi pemilihan pimpinan KPK perlu dilakukan untuk melihat apa yang perlu diperbaiki agar tidak terjadi kasus seperti Firli di kemudian hari.

Baca Juga: Firli Didesak Mundur, Wapres Pak Kyai: Silakan Saja...

“Yang kedua dari evaluasi itu tentunya bisa mendapatkan hal-hal apa yang harus kita perbaiki. Jadi menurut saya kita tidak boleh lari dari tanggung jawab. Ini tetap harus menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk tanggung jawab kita di DPR ini,” ujarnya.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: