Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ASEAN Bergelora, Generasi Muda Jadi Pilar Bonus Demografi Indonesia

ASEAN Bergelora, Generasi Muda Jadi Pilar Bonus Demografi Indonesia Kredit Foto: AYEC
Warta Ekonomi, Surabaya -

Kepemimpinan muda membawa angin segar inovasi dan kreativitas tak terhingga baik dalam dunia bisnis dan pemerintahan.

Peran dan positioning strategis generasi muda tersebut juga dipahami oleh seorang Bagas Adhadirgha sosok pengusaha muda yang telah berkecimpung lama di dunia bisnis Indonesia, khususnya di bidang kedirgantaraan.

Baca Juga: Jadi Mitra AWS Cloud di ASEAN, eCloudvalley Bantu Percepat Transformasi Digital dengan Teknologi Komputasi Awan

"Ini sebagai tantangan besar untuk dihadapi meningkatkan kompetensi, kapasitas dan networking. Ini adalah sebuah keharusan yang diperjuangkan tanpa ada alasan, Sehingga kesempatan dan kepercayaan menjadi Chairman ASEAN Young Entrepreneur Council (AYEC) menjadi ruang pembuktian diri," ungkap Bagas Adhadirgha pada Warta Ekonomi di Surabaya, Minggu (26/11).

Dia menjelaskan Asia Tenggara, dengan Gabungan Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) sebagai tulang punggungnya, telah menjadi pusat perhatian dalam dinamika ekonomi global.
Menurutnya ASEAN menjelma menjadi kekuatan ekonomi yang mampu memberikan dampak signifikan dalam skala regional dan internasional dan Indonesia sebagai Pemain kunci dan poros utamanya.

"Masa depan yang di perkirakan sangat baik ini juga menempatkan posisi pengusaha muda dari negara ASEAN menjadi sangat strategis dan juga diharuskan untuk mulai memainkan perannya, dengan melakukan perkuatan jaringan, komunikasi dan konsolidasi," ujarnya.

"Sehingga ASEAN Young Entrepreneur Council (AYEC) adalah ruang yang juga menjadi sangat strategis dalam konsolidasi kekuatan dan potensi dalam berbagai kerja
sama dan integrasi inklusif antar anggota dan menjadi inspirasi dalam memainkan peran pentingnya di negara masing-masing," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Asean-Japan Peran Kaum Muda Sangat Penting untuk Ekonomi Negara

Perhelatan AYEC Carnival ke-8 yang telah di selenggarakan menjadi titik puncak kepemimpinan muda Indonesia berhasil menguji kemampuannya di level Internasional.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: