Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Akses dan Interaksi Investor dengan Emiten, BEI Harap Bisa Hasilkan Investment Opportunity

Buka Akses dan Interaksi Investor dengan Emiten, BEI Harap Bisa Hasilkan Investment Opportunity Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyelenggarakan acara Public Expose LIVE 2023. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan 46 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia. Public Expose LIVE 2023 diadakan secara virtual selama 4 hari pada 27 sampai 30 November 2023 dan menghadirkan 46 perusahaan tercatat.

Pj. S. Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan bahwa Public Expose LIVE merupakan acara pemaparan umum beberapa perusahaan tercatat BEI untuk menjelaskan kinerja dan rencana perusahaan agar informasi tersebut tersebar secara merata.

Acara ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada perusahaan tercatat di BEI dalam pemenuhan kewajiban public expose tahunan. Tidak hanya itu, Public Expose LIVE merupakan upaya untuk membuka akses dan interaksi antara investor dengan perusahaan tercatat, serta meningkatkan pemahaman investor melalui keterbukaan informasi perusahaan tercatat.

Baca Juga: Tingkatkan Awareness Pasar Modal Syariah, BEI Gelar SUBSTORY 2023

"Melalui transparansi tersebut diharapkan dapat menghasilkan investment opportunity dan pada akhirnya menghasilkan komitmen investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia," ujar Kautsar, Jakarta, Senin (27/11/2023). 

Kautsar menyebut jika sejak tahun 2020, Public Expose LIVE sepenuhnya diselenggarakan secara virtual dan berlanjut sampai dengan tahun 2023. Target peserta Public Expose LIVE 2023 adalah investor, analis perusahaan efek, manajer investasi, analis dana pensiun, perwakilan dari asuransi, serta wartawan pasar modal.

Public Expose LIVE 2023 diharapkan dapat diikuti oleh banyak peserta dan dapat melampaui jumlah peserta pada penyelenggaraan tahun 2022 sebanyak 52.711 orang. Dengan semakin banyak peserta yang mengikuti Public Expose LIVE 2023, maka semakin luas pemerataan informasi perusahaan tercatat BEI. Public Expose LIVE juga merupakan salah satu upaya pelindungan investor melalui transparansi kinerja perusahaan tercatat.

"BEI mengajak masyarakat umum, termasuk investor untuk hadir dan mengikuti Public Expose LIVE 2023 agar mendapatkan informasi komprehensif terkini serta terpercaya dari perusahaan tercatat guna membantu pengambilan keputusan investasi yang bertanggung-jawab (responsible investment decision)," tutup Kautsar. 

Baca Juga: 2 TPS di Buleleng Coblos Ulang untuk Pilpres, Prabowo-Gibran Perkasa!

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: