Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ringankan Beban Pengobatan, Kemensos-Kitabisa Salurkan Bantuan Rp10 M!

Ringankan Beban Pengobatan, Kemensos-Kitabisa Salurkan Bantuan Rp10 M! Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Sosial (Kemensos) dan kitabisa.com berkolaborasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera yang memerlukan bantuan biaya pengobatan. Kitabisa.com melakukan penggalan dana di platformnya untuk Penerima manfaat (PM) yang direkomendasikan oleh Kemensos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut telah memberikan bantuan kepada 153 pasien yang dihimpun melalui Kitabisa.com.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara, Kemensos Kirim Bantuan Logistik

“Hingga saat ini kami sudah dibantu untuk 153 pasien dari 474.195 donatur, kurang lebih Rp10 miliar," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini pasca menyerahkan bantuan bersama kitabisa.com di Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL), Bekasi, Senin (27/11/2023).

Dikatakan Mensos, kerja sama ini akan terus berlangsung ke depannya. Untuk itu, Mensos berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang melalui kitabisa.com. Apalagi yang ditangani oleh Kemensos adalah anak-anak yang menderita penyakit berat dengan latar belakang keluarga pra sejahtera. 

"Rata-rata memang anak-anak. Tapi kemarin ada beberapa korban yang kira-kira berat. Untuk itu kita membutuhkan biaya ekstra. Selain anak, ada juga orang tua yang kami minta bantuan ke kitabisa.com," ujar Mensos. 

Perwakilan kitabisa.com, M Ali Prasetia, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus membantu Kemensos dalam menyalurkan bantuan bagi pihak yang membutuhkan.  

Baca Juga: Gandeng Kitabisa, Mensos Risma Serahkan Bantuan ke 3 Penderita Penyakit Berat di Bekasi

"Terimakasih juga kami sudah diberikan kesempatan untuk masih terus bekerjasama dalam membantu pasien-pasien yang mengalami kendala dari segi pembiayaan," katanya. 

Baca Juga: Evaluasi KPU Bali, Petugas KPPS Diminta Teliti saat Mendata Pemilih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: