Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cak Imin: Kalau Semua Makan Mie Instan, Akan Lahir Pemimpin Instan

Cak Imin: Kalau Semua Makan Mie Instan, Akan Lahir Pemimpin Instan Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku akan menyuarakan gerakan perubahan dalam setiap kampanye Pilpresnya.

Cak Imin menyebut, perubahan mesti dimulai dari nasib rakyat. Pasalnya, dia menilai banyak rakyat yang mengonsumsi mi instan setiap memasuki akhir bulan.

Baca Juga: Bagi-bagi Tugas, Ini Titik Kampanye Pertama Anies-Cak Imin

"(Gagasan) Perubahan, perubahan nasib rakyat, perubahan dari yang di akhir bulan makan mi instam menjadi setiap bulan penuh makan sehat," kata Cak Imin saat ditemui wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (27/11/2023).

Cawapres Koalisi Perubahan itu menilai, gizi rakyat Indonesia dalam satu bulan tidak akan terpenuhi seandainya upah bulanan tidak mencukupi kebutuhan. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu bahkan menilai mengonsumsi mi instan akan melahirkan pemimpin yang instan pula.

"Perubahan artinya tidak lagi makan mi instan. Satu bulan penuh makanan berigizi, karena kalau semua masyarakat kita makan mi instan, akan lahir pemimpin-pemimpim instan," tandasnya.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menegaskan bahwa kampanyenya bersama Cak Imin akan membawa satu peaan utama, yakni mewujudkan keadilan. Dia mengaku ingin menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh elemen masyarakat.

"Sudah lama dari dulu kita kampanye, satu pesan utama, melahirkan keadilan. Visinya Indonesia adil-makmur untuk semua," kata Anies saat ditemui wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (27/11/2023).

Disi lain, Anies juga mengaku akan menggelar kampanye terpisah dengan Cak Imin. Anies mengaku akan menggelar kampanye perdananya di Jakarta, Cak Imin memulai kampanyenya di wilayah Surabaya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Jubir Tim Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin: Refly Harun, Geisz Chalifah, Hingga Eks Kader PDIP!

"Kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya," tandasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: