Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunker Malaysia, Wapres Ma'ruf Siap Bahas Ekonomi hingga Dialog Kebangsaan

Kunker Malaysia, Wapres Ma'ruf Siap Bahas Ekonomi hingga Dialog Kebangsaan Kredit Foto: Laras Devi Rachmawati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden(Wapres) Ma'ruf Amin mewakili Presiden Joko Widodo baru saja memberikan keynote speech dalam acara Global Muslim Business Forum (GMBF) 2023 di Kuching, Sarawak, Malaysia, pada 28-30 November 2023.

Rangkaian kunjungan kerja Wapres Ma'ruf beserta Ibu Hj. Wury Maruf Amin itu meliputi pertemuan dengan PM Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, menghadiri Global Muslim Business Forum (GMBF) 2023, pertemuan dengan Premier Sarawak, dan Dialog Kebangsaan.

Baca Juga: Bertemu Presiden Slovakia, Wapres RI Soroti Isu Perempuan di Semua Sektor

Dijadwalkan adanya pertemuan pada 28 November 2023 pukul 18.30-19.00 di hotel tempat tinggal PM Malaysia di Hotel Hilton, Kuching, Malaysia, Wapres akan membahas berbagai isu bilateral untuk memperkuat kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara kedua negara.

Pertemuan ini merupakan pertemuan yang ketiga di level pemimpin tinggi kedua negara di tahun 2023. Sebelumnya Presiden Joko Widodo dan PM Dato Seri Anwar Ibrahim telah bertemu di Bogor dan di Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan tersebut Wapres didampingi oleh Dubes RI untuk Malaysia, Kepala Sekretariat Wapres, Jubir Setwapres, Asdep Hubungan Luar Negeri, Setwapres, dan Konjen RI Kuching.

Lebih lanjut, terkait Global Muslim Business Forum (GMBF) 2023, GMBF merupakan inisiatif dari lembaga think tank Malaysia (KSI Strategic Institute for Asia Pacific) yang berkedudukan di Kuala Lumpur.

Selain KSI, GMBF juga didukung oleh Pemerintah Sarawak dan beberapa lembaga internasional antara lain, ICCIA (Islamic Chamber of Commerce, Industry & Agriculture), Global One UK (LSM dari Inggris yang dibentuk tahun 2013 dengan tujuan utama mendorong pembangunan berkelanjutan di bidang Kesehatan Global, Pertanian, Mata Pencaharian, Air, Sanitasi dan Kebersihan), ECKL (Economic Club of Kuala Lumpur yang dibentuk tahun 2019 dengan tujuan untuk diskusi di bidang ekonomi, politik dan sosial) dan Malaysia Global Business Council (MGBC dengan tujuan untuk mendorong perdagangan internasional, pembangunan ekonomi yang inklusif dan pertumbuhan ekonomi untuk semua orang).

Baca Juga: Dialog Lintas Agama di Slovakia, Wapres Ungkap Tip Jaga Kedamaian dan Kerukunan Moderasi Beragama

GMBF bertujuan untuk menjembatani masyarakat Muslim untuk saling bekerjasama demi peningkatan kesejahteraan bagi dunia dan masyarakat Muslim pada khususnya.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: